Bawaslu Sumbawa Ajak Mahasiswa dan Media Massa Berpartisipasi Awasi Pemilu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Badan Pengawan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Perguruan Tunggi dan Media dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Perahyangan Sumbawa, (19/11/2023) pagi tersebut, dibuka oleh Anggota Bawaslu Sumbawa Abdul Malik. Kemudian menghadirkan narasumber Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UTS Aka Kurnia dan Sekretaris PWI Sumbawa Abu Sufyan.

Sementara peserta terdiri dari, mahasiwa, perwakilan wartawan anggota PWI, AJI, SMSI dan IJTI Sumbawa.

Abdul Malik, dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  pengawasan partisipatif merupakan salah satu wadah untuk memberikan ruang kepada masyarakat, organisasi pemuda, kampus, media massa dan berbagai pihak untuk melakukan pengawasan partisipatif.

Dia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, menjadi bentuk komitmen bersama dengan Bawaslu untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu.

“Dengan ini kami berharap ada keterlibatan kampus, media massa untuk terlibat aktif dalam melakukan pengawasan partisipatif. Karena perlu diketahui personil kami masih terbatas, sehingga begitu pentingnya keterlibatan semua pihak dalam melakukan pengawasan,” Harap Malik.

Dalam rangka pengawasan partisipatif, Bawaslu Sumbawa belum lama ini sudah menandatangani MoU dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UTS. Berikutnya pihak Bawaslu kerjasama serupa juga dilakukan dengan organisasi pers di Kabupaten Sumbawa.

“Harapan kami berikutnya ada kerjasama dengan organisasi pers. Karena kami berharap semua terlibat aktif dalam melakukan pengawasan pemilu,”ujar komisioner muda ini. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bawaslu Sumbawa Seleksi Panwascam 7 Kecamatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bawaslu Kabupaten Sumbawa melakukam seleksi...

Bentuk Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu Sumbawa Evaluasi Existing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka pengawasan tahapan Pemilihan...

Mantan Sekretaris DPD PDIP NTB Resmi Gabung Partai Gerindra

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momen bersejarah terjadi di Kantor...

Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

MATARAM, Kabarsumbawa.com - Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan...