Rakerkab KONI Sumbawa 2023, Hasilkan Sejumlah Rekomendasi Penting

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa telah sukses menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab), Selasa 7 November 2023, di Padepokan Bela Diri, GOR Mampis Rungan, Brang Biji, Sumbawa Besar.

Sejumlah hasil kesepakatan dan rencana strategis telah dibahas dalam rapat tersebut yang memfokuskan perhatian pada pengembangan cabang olahraga di Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah tadi dinamika yang terjadi di Raker, usulan usulan yang konstruktif, tentu dengan semangat bagaimana membangun olahraga di Kabupaten Sumbawa ini,” kata Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq SH, didampingi Sekretaris KONI, Yudi Patria Negara, Selasa (07/11/2023).

Dari raker hari ini, kata Ketua KONI yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini, ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan yakni pembinaan atlet yang berkelanjutan, seperti try out. Pelatihan pelatih, pelatihan wasit dan pelatihan juri.

Tekait adanya rencana penambaham cabor, kata ketua KONI Sumbawa, Hasil porprov kemarin menjadi evaluasi.

“Medali yang didapatkan wajib kita pertahankan kalau perlu kita tingkatkan.  Disamping skenario penambahan cabor cabor baru yang perpeluang dan berpotensi mendulang emas. Sehingga target di tahun 2026 itu melampaui perolehan emas di 2023 kemarin,” tegasnya.

“Kemudian, yang kedua kita akan melaksanakan event Porkab pada Mei 2024 melibatkan 24 kecamatan dan mengikuti regulasi porprov, kita akan desain sedemkian rupa InsyaAllah beda dengan Porkab sebelumnya,” imbuh Ketua KONI.

Masih menurut Ketu KONI,  beberapa hasil kesepakatan antara Pengurus KONI dan cabang olahraga yang hadir di rapat tersebut melibatkan beberapa aspek kunci.

“Bantuan Dana Pembinaan Dalam upaya mendukung perkembangan cabang olahraga di Sumbawa, pengurus KONI Sumbawa berkomitmen untuk memberikan bantuan dana pembinaan kepada setiap cabang olahraga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hal ini, lanjut A Rafiq, bertujuan untuk memfasilitasi pelatihan dan persiapan atlet-atlet lokal dalam menghadapi kompetisi tingkat nasional dan internasional.

“Kita juga ada slogan baru dari hasil rakerkab ini, yakni dari Sumbawa untuk NTB, untuk Indonesia dan untuk Dunia,” ujarnya.

Usulan lainnya yaitu pembangunan fasilitas olahraga, salah satu langkah penting dalam meningkatkan kualitas olahraga di Sumbawa adalah dengan membangun fasilitas yang memadai.

Oleh karena itu, dalam rapat tersebut, diputuskan untuk memprioritaskan pembangunan fasilitas bagi beberapa cabang olahraga termasuk fasilitas renang dan sirkuit.

“Ini diharapkan akan memberikan tempat yang lebih baik bagi atlet untuk berlatih dan mengembangkan bakat mereka,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...

Ketua Gabsi Yakin Atlet Bridge PWI Sumbawa Tampil Maksimal di Porwanas 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Atlet Bridge PWI Sumbawa akan...

Trabas JAS #2 2024, Raja Tanjakan Indonesia Siap Jajal Sirkuit Seloto

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Dzakir, yang bergelar "Raja Tanjakan"...

Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - NTB akan menjadi saksi pelaksanaan...