Sharing Sessions Seputar PMM Bareng Himafi : Bertukar Sementara Bermakna Selamanya

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika (HIMAFI) Universitas Samawa mengelar kegiatan Sharing Sessions via Zoom seputar pertukaran mahasiswa merdeka (PMM). Winna Resti Maulida selaku ketua HIMAFI sekaligus moderator menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 dengan menghadirkan beberapa orang Narasumber, diantaranya Pipit Hidayat (mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika UNSA) peserta PMM 3 di Universitas Muhammadiyah Malang, Ummi Tsanyiah Fauziah (Program Studi Pendidikan Biologi UNSA) peserta PMM 3 di Universitas Bung Hatta Sumatera Barat, dan Syafruddin, M.Pd. (Dosen sekaligus Koordinator Program PMM UNSA). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenal lebih jauh tentang gambaran serta kesan dan pesan selama mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) 3 kepada mahasiswa Universitas Samawa.

Kegiatan sharing session yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan pertama yang langsung disambut baik oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Erma Suryani, M.Pd.. Beliau berpesan agar seluruh mahasiswa yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat memahami syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi serta memahami tentang keutungan yang akan diperoleh selama program berlangsung. Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Syarif Fitriyanto, M.Pd., agar para mahasiswa yang akan mengikuti program tidak hanya mempersiapkan mental, namun juga harus mempersiapkan pengetahuan sehingga mampu belajar dan bersaing ketika kuliah di perguruan tinggi lain.

Dalam kesempatan tersebut koordinator PT- PMM Universitas Samawa menjelaskan tentang teknik-teknik pelaksanaan program pertukaran mahasiswa merdeka yang nantinya akan membantu teman-teman mahasiswa yang ingin mendaftar diri untuk menjadi peserta PMM. selain itu, peserta PMM 3 juga memberikan gambaran pengalaman yang menarik sehingga teman-teman mahasiswa menjadi tertarik untuk mengikuti PMM tersebut. Dengan penuh semangat dalam penyampaian materi sehingga membuat peserta memberikan tanggapan positif dengan adanya kegiatan ini . Untuk jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut hampir mencapai 50 orang peserta yang terdiri atas mahasiswa angkatan atas dan bawah. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...