Dewan Soroti Pengerjaan Jalan Sebasang – Batu Tering

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Nanang Nasiruddin menyoroti pengerjaan jalan lintas Sebasang – Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu.

Menurutnya, dari hasil turun lapangan, pengerjaan jalan tersebut masih jauh dari harapan. Dimana, progresnya masih sekitar 20 persen.

Dalam hal ini ungkapnya, DPRD secara kelembagaan meminta klarifikasi juga dari dinas tekhnis, sejauh mana progres pengerjaan jalan tersebut. “apakah hanya sampai segitu saja volume pengerjaannya atau memang belum selesai dikerjakan dan sumber anggarannya dari APBD murni, sementara saat ini sudah memasuki anggaran perubahan,” ujarnya.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Lanjutnya, meski anggaran pengerjaannya belum maksimal namun pengerjaannya tidaklah seperti kondisi yang ada saat ini.

“pengerjaannya masih di dua titik saja yakni, di titik terendah di ujung sebasang dan diwilayah titik pertengahan, dan pengerjaannya hanya perbaiki parit dan peninggian badan jalan serta tidak ada tambal sulam,” terangnya.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Ia DPRD meminta klarifikasi kepada dinas terkait sejauh mana progres pengerjaannya, hal ini penting, agar masyarakat juga mengetahui dan tau, serta kami di DPRD mengetahui juga sejauh mana anggaran yang telah diketuk di gunakan untuk kepentingan masyarakat.

” Semoga pemerintah segera menuntaskan pengerjaan jalan tersebut, menginggat lagi sebentar akan memasuki musim penghujan, masyarakat sangat membutuhkan adanya infrastruktur jalan yang layak untuk akses roda perekonomian,” pungkasnya. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini