Konvoi Pelajar Bawa Pedang Viral di Medsos, Terduga Pelaku Diamankan ke Polsek Buer

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seorang pelajar di Kecamatan Buer harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, aksinya memamerkan sebilah pedang di jalanan saat konpoi viral di media sosial.

Kapolsek Buer melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Ipda Dwi Nuryanto dalam kererangan tertulis yang diterima media ini, Jumat (22/09/2023) membenarkan.

Dikatakan, yang bersangkutan diamankan anggota Polsek Buer dalam pateroli pelajar di pinggir jalan raya KM 40 Sumbawa – Tano, Kamis tadi malam. Ia diamankan bersama sejumlah temannya.

“Yang bersangkutan diamankan oleh petugas kepolisian Sektor Buer karena diduga kuat merupakan aktor dalam video viral bernuansa kekerasan yang tayang beberapa hari ini di salah satu akun medsos, adapun kegiatan tersebut beradegan aksi konvoi dengan membawa senjata tajam jenis samurai di jalanan,” ungkapnya.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Menurut keterangan terduga pelaku kata Kasi Humas, ia tidak mengetahui bahwa vidio tersebut diunggah ke media sosial. Ia juga tidak kenal pemilik akun tersebut.

“Bahwa pakaian yang digunakan terduga pelaku benar pakaian yang digunakan di dalam video yang terjaring oleh Patroli Cyber Polres Sumbawa. Motivasi terduga pelaku melakukan hal tersebut adalah ikut ikutan,” jelasnya.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Lanjut Kasi Humas, Ia mengaku bahwa saat peristiwa tersebut, ia bersama teman-teman hendak bertemu dengan salah satu kelompok dari wilayah Taliwang. Mereka hendak bentrok kerena permasalahan perempuan.

“saat itu ada mereka ketemuan dengan orang Taliwang, mereka hendak berkelahi kerena permasalahan perempuan, namun tidak jadi,” tukasnya.

Selain mengamankan terduga pelaku tambah Ipda Dwi, petugas menyita barang bukti berupa pedang samurai, dan sebuah gear sepeda motor dengan tali dari kain.

“Terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...