Ketua DPRD Sumbawa Sambut Baik Usulan BNN Revisi PERDA

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Abdul Rafiq, SH., menyambut baik usulan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat untuk merevisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 114 tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

“Yang penting adalah menyelamatkan generasi muda kita sekarang, bagaimana pola pendekatannya terutama di sekolah sekolah, setelah ada polanya maka kita pikirkan bagaimana penganggarannya,” kata Rafiq saat menerima kunjungan kepala BNN Sumbawa, Senin (19/6/2023) di ruang kerjanya.

Menurut Ketua DPC PDIP Sumbawa, pemberantasan narkotika harus dilakukan dengan dangat serius semua komponen.

“Tidak boleh setengah-setengah untuk melawan narkoba. Harua ada kesungguhan dan keseriusan bersama, sehingga semangat perang melawan narkoba terus menyala,” ujarnya.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Pada kesempatan itu, Kepala BNN Sumbawa AKBP.Hurri Nugroho SH.M.H melaporkan terkait akan dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 serentak di seluruh Indonesia pada Senin 26 Juni mendatang.

Menurutnya, melalui kesempatan ini dapat memperkuat kerjasama antar lembaga dalam kegiatan kampanya P4GN di Kabupaten Sumbawa.

“membangun komitmen bersama untuk terus berupaya melakukan upaya upaya pencegahan terhadap segala bentuk penyalahgunaan Narkoba serta meningkatkan kewaspadaan dan daya menyangkal masyarakat terhadap ancaman bahaya narkoba sekaligus menggelorakan War on Drugs,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan usulan untuk merevisi PERDA Kab. Sumbawa No. 114 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Sebagai informasi, kegiatan peringatan puncak Hari Anti Narkoba Internasional 2023 di Kabupaten Sambawa akan digelar di ruang sidang Lantai III Kantor Bupati Sumbawa pada hari Senin 26 Juni 2023 yang diisi dengan mengikuti secara garing HANI Nasional 2023 dari tempat Garuda Wisnu Kencana Badung, Bali.

Direncanakan acara diisi dengan sambutan Presiden RI, Sambutan Kepala bnn RI, Pemberian Penghargaan P4gn serta pemberian hadiah pemenang juara lomba dan deklarasi. Sementara di Sumbawa diisi pula dengan Sambutan Ketua DPRD dan Sambutan Bupati Sumbawa yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sumbawa dan Kepala OPD terkait. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...

Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Gelora Sumbawa mengusung Burhanuddun...