Donatur UEA Berencana Bangun Rumah Sakit di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa Junaedi, menyebutkan bahwa ada donatur dari Uni Emirat Arab (UEA) berencana membangun rumah sakit baru di Kabupaten Sumbawa. Pembangunan dilakukan melalui dana hibah.

“Ada informasi yang baik, ini ada dana hibah dari Uni Emirat Arab. Cuma kita belum ada kejelasan donaturnya dari pemerintahnya atau bagaimana,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu 10 Mei 2023 di ruang kerjanya.

Terkait rencana tersebut jelasnya, tim konsultan dari pihak dokantur telah datang ke Sumbawa melakukan survey di RSUD Sumbawa. Menurut mereka, RSUD Sumbawa layak untuk direlokasi.

Baca juga:  Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

“dua minggu yang lalu tim konsultannya sudah turun survey ke RSUD. Menurut mereka, memang layak untuk di relokasi. Cuma dari bupati sendiri sedapat mungkin jika dana hibah itu diberikan ke Kabupaten Sumbawa agar tetap di bangun di rumah sakit di wilayah sering di lokasi yang ada. Cuma mereka prinsipnya tidak melanjutkan pembangunan yang ada, tapi dari 0 dengan standar yang mereka miliki,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu hasil dari tim konsultan. Apakah Kabupaten Sumbawa memenuhi syarat untuk mendapatkan hibah tersebut. Namun demikian, semua dokumen yang diperlukan oleh pihak donatur telah dipenuhi.

Baca juga:  Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

“Ini yang masih kita menunggu hasil dari tim konsultan apakah Sumbawa memenuhi syarat untuk mendapatkan hibah. Beberapa dokumen yang mereka minta sudah kami penuhi. Semoga saja ini menjadi harapan kita semua karena info dari Kemenkas, dari 3.000 RS yang akan diberikan bantuan hibah, mengerucut ke 10 dan Sumbawa di urutan pertama,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...

Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa -...