Maju Jadi Calon Ketua DPD KNPI Sumbawa, Ubay Harapkan Musda Berjalan Demokratis

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumbawa , akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Tahun 2023. Menjelang pelaksanaannya, Selasa 21 Maret besok, sejumlah figur pemuda telah bermunculan sebagai bakal calon ketua.

Salah satunya, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sumbawa Ubaidullah, M.Pd. Ia secara terbuka menyatakan diri untuk maju menjadi calon Ketua DPD KNPI Sumbawa. “ Bismillah, kami akan maju untuk menjadi calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumbawa yang pemilihannya yang akan dilaksanakan besok,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (20/03/2023) di tempat kerjanya.

Akademisi yang sehari-hari menjadi dosen di Universitas Samawa (UNSA) ini, mengungkapkan sejumlah alasannya maju menjadi Ketua DPD KNPI Sumbawa. Diantaranya, dirinya ingin menghidupkan kembali KNPI Sumbawa yang selama ini dianggap fakum.

“Selama ini fakum dan tentu harus hidup kembali. Karena organisasi ini penting, mengingat ini induk dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada,” ujarnya.

Oleh karena itu menurutnya, peran penting KNPI dalam mengakomodir seluruh OKP sangatlah vital. Bagaimana KNPI bisa menjadi contoh, serta vioner bagi organisasi lain. Dengan harapan, pemimpin KNPI ke depan mampu membawa perubahan yang tranformatif, dengan menghidupkan kembali kegiatan pro terhadap seluruh kemajuan pemuda. Sehingga, mampu mengakomodir seluruh pemuda OKP dalam satu wadah yaitu KNPI.

“Apakah itu kita arahkan pemuda ini berbasis pada interprenuer, bagaimana pendidikan-pendidikan politik, bagaiamana wawasan kebangsaannya, dan lain sebagainya. Karena pemuda hari ini di dalam terminology Arab adalah pemimpin masa depan. Kalau pemudanya tidak maju, tidak sehat, maka tidak bisa. Apalagi kita berada di era yang tentunya ini harus punya kompetensi dan keahlian. Sehingga bagaimana kita mengedukasi itu semua,” terangnya.

Alasan selanjutnya kata Ubay akrabnya disapa, ia ingin musda berjalan secara demokratis. Jangan sampai ada isu-isu bahwa musda akan dikuasai oleh satu calon saja. Sehingga, dengan banyaknya calon, maka musda akan berjalan secara dekomratis. Namun tentu harus dilandaskan dengan kejujuran dan keterbukaan.

ia berharap musda KNPI Sumbawa berjalan dengan lancar, sukses, dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan pada tubuh KNPI Sumbawa. Semua ini menurutnya, demi pemuda Sumbawa yang maju dan berdaya saing.

“Kalau saya diamanatkan, saya akan mengakomodir seluruh OKP, kita bangun kembali, kita citrakan KNPI betu-betul ada. Supaya tidak hanya nama saja,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Cara Unik Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany Mengisi Waktu Luang di Rumah Dinas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi...

Abdul Rahim Siap Wakili dan Perjuangkan Suara Pemuda di DPRD Provinsi NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Abdul Rahim, S.T., merupakan Calon...

Tiga Indikator Millenial Pemilih Cerdas Menurut Amilan Hatta

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemilu 2024 sudah di depan...

Semua Anggota PWI Sumbawa Diakui Dewan Pers

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak dua tahun terakhir, Persatuan...