Sumbawa Kembali Kedatangan Dokter Intership

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali kedatangan sejumlah dokter intership yang telah selesai melaksanakan program dokternya pada tahun 2022 lalu.

Kedatangan mereka diterima secara resmi oleh Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., Rabu (15/02/2023) di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa, Junaidi, S.Si., M.Si., A.Pt, mengatakan, ada 30 orang dokter mengikuti program intership di Kabupaten Sumbawa tahun 2023 ini. Terdiri dari 16 orang dokter umum dan 14 orang dokter gigi.

Para dokter tersebut lanjutnya, berasal dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia, akan mengabdikan diri di RSUD Sumbawa dan RSUP Manambai Abdulkadir, serta beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Dijelaskan, program dokter internship dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah memenuhi persyaratan Komite Internship Kedokteran Indonesia. Junaidi berharap pelaksanaan program ini di Kabupaten Sumbawa dapat membantu pemerintah daerah memenuhi kebutuhan dokter umum dan dokter gigi bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sumbawa menyampaikan, saat ini Kabupaten Sumbawa membutuhkan banyak tenaga kesehatan. Mengingat, masih terdapat beberapa persoalan pada bidang kesehatan di Kabupaten Sumbawa, diantaranya wabah malaria yang hingga saat ini belum dapat tertangani secara maksimal.

Baca juga:  Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Disampaikan juga bahwa tugas para dokter internship tidak hanya terpaku pada pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas tempat mereka bertugas, tetapi para dokter yang tergabung dalam program internship ini harus selalu bersiap apabila sewaktu waktu dibutuhkan dalam kondisi darurat, seperti bencana alam.

Bupati berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan yang telah mengadakan program dokter internship. Ia berharap program yang dilaksanakan di rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Sumbawa ini dapat membawa perubahan dan membantu upaya pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan-persoalan di bidang kesehatan. (KS/San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...