Anies : Generasi Muda Harus Punya Bekal

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kegiatan silahturahmi dan tatap muka bersama bakal Calon presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024 mendatang Anies Baswedan di Ariella Resto, Desa Jorok Kec. Unter Iwes Kabupaten Sumbawa. Rabu, (1/2/2023).

Pada kegiatan silaturahmi tersebut turut hadir Wakil Ketua Umum DPP partai Nasdem Ahmad Ali, Kordinator Wilayah (Korwil) Bali, NTB, dan NTT July Laisoda, Ketua DPW Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat (NTB) Willi Aditiya.

Kemudian, Ketua DPD Kabupaten Sumbawa Partai Nasdem Hasa’at Abdullah, Fud Syaifuddin Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jamaluddin Malik mantan Bupati Sumbawa periode (2006-2015), Drs. H.A. Latief Madjid, SH. Mantan Bupati Sumbawa periode (2000-2005), Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, dan para tokoh lainnya.

Pada kegiatan tersebut Anies Baswedan sangat bersyukur karena melihat antusias dari masyarakat Sumbawa yang penuh dengan semangat demi melihat kedatangan beliau dan bisa bertatap muka secara langsung,

“saya merasa bersyukur sekali dua hari di Sumbawa ini cuacanya luar biasa mendukung dan bersahabat dengan kita disini. Tenang, teduh, ini melengkapkan kehangatan dan semangat masyarakat Sumbawa sejak kemarin dua hari ini” ungkap Anies dalam pidatonya.

Selanjutnya, ia juga memberikan motivasi kepada generasi muda untuk senantiasa memiliki bekal yang baik dan matang untuk membangun Indonesia agar lebih baik.

“generasi muda itu harus punya bekal. Satu sehat, kalau tidak sehat akan sulit, yang kedua harus memiliki karakter yang baik. Karakter yang baik itu ada dua yaitu karakter moral dan karakter kinerja. Yang ketiga yaitu keterdidikan” ujarnya.

Selain itu, Anies juga memberikan pandangan terhadap pelaku UMKM untuk terus berusaha optimis dalam meningkatkan usahanya, agar lebih meningkat sehingga menjadi usaha yang besar dan terus berkembang.

“mereka yang memilih berada di dunia Usaha hampir pasti orang-orang yang optimis. Tidak ada orang yang memulai usaha dengan fesimisme, gak ada. Karena ciri orang optimis itu mampu melihat kesempatan walaupun ada dalam kesempitan” ungkapnya.

Di akhir pidatonya, Anies menyampaikan pesan dan harapn tentang pentingnya keadilan sosial yang bentuknya tidak abstrak dan harus diwujudkan secara nyata.

“Jadi, harapannya nanti dengan kita bergerak ini para relawan, para tokoh masyarakat, mari kita bantu sama-sama Indonesia yang lebih Adil untuk semua” pungkasnya. (Ks/Ardi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan...

Pedagang Pasar Seketeng Curhat ke Jokowi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pasar Seketeng, Kecamatan Sumbawa menjadi...

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...