Disnakeswan Sumbawa Tergetkan 80 Persen Ternak Divaksin Dosis Lengkap

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Agar terbebas dari Penyakil Mulut dan Kuku (PMK), Pemda Sumbawa melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) menargetkan 80 persen dari total polulasi ternak mendapatkan vaksinasi dosis lengkap plus booster.

Kepala Disnakeswan Kabupaten Sumbawa H. Junaidi, Jumat (27/01/2023) mengatakan, satu-satunya cara agar terbebas dari PMK, yakni dengan memberikan vaksin dua kali ditambah booster pada ternak.

Dimana, Pemerintah pusat menargetkan 100 persen dari total populasi, namun paling tidak, 70 sampai 80 persen ternak Di Kabupaten Sumbawa harus segera tervaksin.

Baca juga:  Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

“Insya Allah vaksin, karena memang untuk mencapai nanti betul-betul kita bebas PMK itu kita melaksanakan paling tidak vaksin 2 kali ditambah booster. Kalau pusat itu memasang target 100% tapi paling tidak 70 atau 80% vaksin lengkap ditambah booster,” ungkapnya.

Disebutkan, saat ini sudah tidak ada laporan kasus PMK di Sumbawa. Sehingga diharapkan, agar posisi ini dapat terus dipertahankan. “Ya Alhamdulillah PMk untuk sekarang ini sudah zero kasus,” tukasnya.

Baca juga:  Wabup Sumbawa Serahkan Zakat, Infak, dan Sedekah Kepada Anak Yatim Tahun 2024

Demi mendukung percepatan penanganan PMK ini, ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyiapkan ternaknya untuk vaksin. Mengingat, jalan satu-satunya agar Kabupaten Sumbawa benas PMK dengan cara divaksin.

“Himbauan kami, karena ini virus saya berharap kepada masyarakat bahwa satu satunya jalan membebaskan kita dari PMK ini vaksin dan vaksin, petugas kami selalu siap di lapangan , bisa dihubungi langsung,” pungkasnya. (KS/Ala)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud menghadiri...

Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...

Satpol PP Sumbawa Gelar Operasi Gabungan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol...