Komit Sukseskan Pemilu 2024, KPU dan SMSI Sumbawa Teken MOu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai bentuk komitmen dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umun (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Cabang Sumbawa menandatanganu nota kesepahaman kerjasama atau MoU.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan, Kamis (29/12/2022) dalam kegiatan audiensi dengan para pihak di Hotel Grand Sumbawa.

Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan M.Pd,. didampingi para Komisioner, Aryati S.Pd.I,. dan Muhammad Kaniti, S.Pd,. serta Sekretaris KPU, Lahmuddin, SE,. mengatakan, bahwa kesuksesan KPU dalam menyelenggarakan Pemilu tidak dapat diraih tanpa dukungan seluruh pemangku kepentingan.

Selama beberapa kali pemilu termasuk saat ini yang telah memasuki tahapan pemilu 2024, kerjasama dengan berbagai pihak termasuk lembaga pers, itu sudah berjalan cukup baik.

Namun yang diinginkan saat ini adalah bukti fisik dari kerjasama tersebut dalam bentuk naskah kerjasama. “Penandatanganan naskah kerjasama yang diinisiasi KPU Sumbawa ini adalah pertamakali di Indonesia,” kata Wildan.

Baca juga:  21 Juli Pasangan Mo-BJS Diumumkan ke Publik

Kerjasama ini lanjut Wildan, sudah menjadi komitmen jajarannya bahwa di setiap tingkatan harus dapat mengajak, menciptakan dan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada seluruh pemangku kepentingan Pemilu agar dapat berperan dan berpartisipasi menyukseskan seluruh tahapan Pemilu sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga kesuksesan yang diraih nantinya merupakan hasil kerjasama bersama.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) merupakan organisasi gabungan perusahaan pers yang telah tercatat di Dewan Pers dengan beranggotakan 2000an perusahaan media se-Indonesia, di Kabupaten Sumbawa telah tergabung 10 perusahaan Pers.

Ketua SMSI Sumbawa, Jamhur Husain, B.Sc,. mengapresiasi langkah KPU Sumbawa dalam menggandeng seluruh Stakeholder salah satunya SMSI Sumbawa dalam mensukseskan Pemilihan Umum serentak 2024 mendatang.Menurut JH sapaan akrab mantan Ketua PWI Sumbawa ini, saat ini telah terjadi perubahan yang sangat signifikan terhadap lanskap ruang publik yang memungkin setiap individu mengakses informasi dan menjadi sumber informasi.

Baca juga:  Dinas Damkartan Sumbawa Latih Petugas Kesehatan Cara Padamkan Kebakaran

Ketergantungan masyarakat pada dunia siber semakin hari semakin tinggi. Sehingga pada gilirannya media massa siber menjadi sumber informasi masyarakat yang utama.

Media massa yang profesional adalah syarat utama agar proses komunikasi dan pertukaran informasi di tengah masyarakat berlangsung baik dengan berorientasi pada kemajuan.

“Semoga kerjasama yang saling menguntungkan antara KPU dan SMSI Sumbawa ini menjadikan KPU Sumbawa sebagai lembaga penyelenggara Pemilu semakin dipercaya publik dalam keterbukaan informasi sehingga Pemilu 2024 mendatang menghasilkan Pemimpin yang berkualitas sesuai dengan pilihan dan harapan rakyat kabupaten Sumbawa,”pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Mengenal Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M Calon Wakil Gubernur NTB 2024 – 2029

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam persiapan jelang Pimilihan Gubernur...