Satpol PP Pastikan Eks Pasar Utan Bersih dari Pedagang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Para pedagang eks pasar Utan saat ini secara tertib sudah menempati lokasi pasar baru. Hal ini ini berkat kerja keras jajaran Satpol PP Sumbawa di bawah pimpinan Kasat Abdul Haris, yang secara sabar melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman secara humanis di lapangan

Setelah dilantik 29 November lalu, putra Utan ini, langsung bergerak dalam upaya memindahkan para pedagang yang tetap bertahan. Terhitung kurang dari 20 hari setelah dipercayakan sebagai Kasat Pol PP, Haris berhasil mengarahkan para pedagang untuk menempati pasar yang telah disediakan oleh pemerintah.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

“Alhamdulillah, dengan pendekatan yang humanis lewat operasi yang dilakukan selama tiga hari mulai dari tanggal 19 sampai dengan 21 Desember, saat ini eks pasar lama sudah bersih dari para pedagang. Kami bersyukur, para pedagang dapat memahami apa yang kami sampaikan,”ungkapnya.

Meski demikian, untuk memastikan bahwa tidak ada lagi para pedagang yang masih nekat berjualan di eks pasar lama, saat ini, pihaknya tetap melakukan pemantauan dan pengamanan di lapangan.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

“Sehingga pedagang benar-benar bersih dari areal pasar lama,”imbuhnya.

Dirinya, sangat berharap kepada para pedagang untuk tidak lagi berjualan di tempat tersebut. Karena sudah ditetapkan sebagai tempat terlarang untuk berjualan. Jika mau berjualan/berdagang, maka dipersilakan untuk memanfaatkan pasar yang telah dibangun oleh pemerintah daerah.

“Sebagai putra asli Kecamatn Utan, lewat kesempatan ini, saya mengajak keluarga besar kami yang ada di Utan untuk sama-sama mendukung program H. Mo-Novy dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang berkeadaban,” demikian Haris. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...