Pengadaan 9 Unit Mobil Ambulan Tahun 2022 Rampung

Pengadaan 9 Unit Mobil Ambulan Tahun 2022 Rampung
Kadis Dikes Sumbawa Junaedi, S.Si., A.Pt., M.Si

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Selasa (09/08/2022).

Salah upaya yang dilakukan yakni meningkatkan pelayanan rujuk dari Puskesmas ke Rumah Sakit. Untuk memudahkan hal ini, Pemda Sumbawa melalui Dinas Kesehatan (Dikes) Tahun 2022 ini melakukan pengadaan 9 unit mobil ambulan.

Sembilan unit mobil ambulan ini diperuntukan untuk 9 Puskesmas, yakni, Puskesmas Lunyuk, Sumbawa Unit 2, Moyo utara, Moyo Hulu, Lopok, Plampang, Labangka, Empang dan Badas Unit 2.

Baca juga:  Panwas Sumbawa Sambut Baik Pembentukan Satgas Money Politik

Kepala Dikes Sumbawa Junaedi, S.Si., A.Pt., M.Si., mengatakan, pengadaan 9 unit mobil ambulan tersebut sudah rampung. Dari keseluruhannya unit, sebanyak 7 unit telah dirada di Kabupaten Sumbawa. Sementara sisanya masih di Mataram dalam proses pengecekan admistrasi dan fisik unit.

“Ambulan kita da 9 yang sudah di kirim ke Kabupaten Sumbawa baru 7 yang dua masih di mataram masih proses pengecekan admistrasi dan sebagainya. Intinya sudah rampung,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya penambahan unit ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama pelayanan rujakan dari Puskesmas ke Rumas Sakit.

Baca juga:  Tasyakkuran Hut ke-72 RI, Husni-Mo Beberkan Capaian Kinerja Pemerintah

“Intinya kita pemda selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Dengan penambahan unit ini dengan geografis kita beberapa puskesmas cukup jauh dari rumah sakit tentu dengan satu puskel tidak cukup, dengan adanya penambahan unit ini bisa mengoptimalkan pelayanan terutama pelayanan rujukan,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.