Pengadaan 9 Unit Mobil Ambulan Tahun 2022 Rampung

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Selasa (09/08/2022).

Salah upaya yang dilakukan yakni meningkatkan pelayanan rujuk dari Puskesmas ke Rumah Sakit. Untuk memudahkan hal ini, Pemda Sumbawa melalui Dinas Kesehatan (Dikes) Tahun 2022 ini melakukan pengadaan 9 unit mobil ambulan.

Sembilan unit mobil ambulan ini diperuntukan untuk 9 Puskesmas, yakni, Puskesmas Lunyuk, Sumbawa Unit 2, Moyo utara, Moyo Hulu, Lopok, Plampang, Labangka, Empang dan Badas Unit 2.

Baca juga:  34 Calon Jamaah Haji Sumbawa Masuk Kategori Lansia Beresiko Tinggi

Kepala Dikes Sumbawa Junaedi, S.Si., A.Pt., M.Si., mengatakan, pengadaan 9 unit mobil ambulan tersebut sudah rampung. Dari keseluruhannya unit, sebanyak 7 unit telah dirada di Kabupaten Sumbawa. Sementara sisanya masih di Mataram dalam proses pengecekan admistrasi dan fisik unit.

“Ambulan kita da 9 yang sudah di kirim ke Kabupaten Sumbawa baru 7 yang dua masih di mataram masih proses pengecekan admistrasi dan sebagainya. Intinya sudah rampung,” ungkapnya.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Ia berharap, dengan adanya penambahan unit ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama pelayanan rujakan dari Puskesmas ke Rumas Sakit.

“Intinya kita pemda selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Dengan penambahan unit ini dengan geografis kita beberapa puskesmas cukup jauh dari rumah sakit tentu dengan satu puskel tidak cukup, dengan adanya penambahan unit ini bisa mengoptimalkan pelayanan terutama pelayanan rujukan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...