Wakili NTB, 4 Anak Shaleh Sumbawa Ikuti FASI XI Tingkat Nasional

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Empat orang anak shaleh dari Kabupaten Sumbawa mewakili Provinsi NTB dalam Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX tingkat Nasional 24 – 27 Maret 2022 di Palembang.

Mereka mewakili NTB setelah berhasil menjadi juara 1 pada FASI tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan pada 03 – 05 Februari 2022 lalu.

Ke empat peserta tersebut yakni, Sultan Waffy Arkana, Liyana Fildzati Muthia Haipon, dan Miqdaad Aufaa Mulq, mereka akan mengikuti mata lomba ceramah agama Islam. Kemudian, Evandra Ahmadi, pada mata lomba cerita Islami.

Keberangkat mereka didampingi oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Ketua MUI Sumbawa Syukri Rahmat sekalu Pembina BKPRMI Kabupaten Sumbawa. Kemudian hadir sebagai official, Ketua BKPRMI Kabupaten Sumbawa Andi Samsul Kadri.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada wakil bupati yang ikut menemani para peserta. Alhamdulillah, anak-anak bersemangat melihat kehadiran Bu Wabup,” kata Syukri Rahmat dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Jumat (25/03/2022) malam.

Ia menjelaskan, FASI yang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi dan puncaknya nasional adalah ajang membina anak-anak dalam rangka menanamkan nilai-nilai Islam dalam hidup dan kehidupan anak-anak para generasi sekaligus wadah mengembangkan bakat dan talenta masing-masing anak.

“Materi yang perlombakan di tingkat nasional ini cukup beragam, seperti ceramah agama Islam, cerita Islami, Nasyid, Tilawah, Hufzhil, adzan, cerdas cermat, kalighrafi, mewarnai,” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Lanjutnya, pada FASI tingkat Provinsi NTB beberapa waktu lalu, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih 14 piala dari dua puluh materi lomba.

Pada ke sempatan ini, ia meminta dukungan dan doa restu semua pihak agar anak-anak peserta FASI dari Kabupaten Sumbawa yang saat ini sedang mengikuti lomba tingkat nasional agar diberi kemudahan dan dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa.

“Mohon do’a restu dari semua masyarakat agar anak-anak Sumbawa kami tetap sehat wal afiat dan dapat meraih prestasi terbaik dengan gemilang untuk NTB dan Sumbawa,” harapnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Dengar...

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...