Kantor Bahasa NTB Laporkan Hasil Pelaksanaan PPID Tahun 2021

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Sebagai salah satu lembaga publik, Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat berkomitmen untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik. Salah satunya dengan melaporkan pelaksanaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Rabu (26/01/2022).

Untuk itu, Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Dr. Umi Kulsum, M.Hum., bersama tim PPID melakukan kunjungan ke Komisi Informasi  Provinsi NTB dalam rangka melaporkan hasil pelaksanaan PPID tahun 2021.

Baca juga:  24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Kunjungan diterima oleh Wakil Ketua Komisioner, Badrun, A.M., dan Komisioner Bidang Advokasi dan Sosialisasi Edukasi, Asraruddin, S.A.P.

Berbagai pemaparan diberikan berkaitan dengan mekanisme pelaksanaan PPID di lembaga/instansi, mulai dari mekanisme penilaian keterbukaan informasi publik, sumber satu data dan kelengkapan fasilitas penunjang PPID, mekanisme penentuan Daftar Informasi Publik dan Daftar Informasi yang Dikecualikan, sampai pada prinsip dasar pelaksanaan PPID.

“Kami mengapresiasi keaktifan Kantor Bahasa Provinsi NTB dalam melaporkan hasil pelaksanaan tugas PPID selama ini. Ini menjadi poin penting dalam menerapkan keterbukaan informasi publik di instansi pemerintah.” ujar Asraruddin.

Baca juga:  Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Wakil Ketua Komisioner menambahkan perlu adanya peningkatan kualitas pelaksanaan PPID dan inovasi dalam bidang keterbukaan informasi publik. Hal ini menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan PPID Kantor Bahasa Provinsi NTB agar semakin baik. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...