Expo UMKM dan Bazar Meriahkan HUT Sumbawa ke-63

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-63, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMIndag) setempat, menggelar expo UMKM dan Bazar Murah.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga, Sumbawa, bersamaan dengan upacara HUT yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (22/01/2022).

Expo UMKM diikuti kurang lebih 50 pekau UMKM se Kabupaten Sumbawa. Sementara, bazar melibatkan ritel modern bersama Bulog setempat.

“Kalau masalah tujuan ini merupakan salah satu partisipasi kami memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke 63,” kata Kepala Dinas KUKMIndag Kabupaten Sumbawa, Riki Trisnadi, SE., M.Si., kepada wartawan.

Baca juga:  34 Calon Jamaah Haji Sumbawa Masuk Kategori Lansia Beresiko Tinggi

Menurutnya, kegiatan ini, sekaligus menjadi pondasi awal untuk persiapan agenda lebih besar. Salah satu contoh lanjutnya, jika MXGP tahun 2022 jadi digelar di Kabupaten Sumbawa, maka menjadi tanggung jawab pihaknya menampilkan produk-produk unggulan, termasuk sentra kuliner guna memenuhi kebutuhan penonton MXGP.

“Beberapa contoh produk unggulan, kaitan dengan ikonik itu seperti bahan pangan yang bersumber dari kekayaan alam kita salah satunya daun kelor produk teh, kopi dari daerah produksi Tepal, Baturotok bahkan Empang,” jelasnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

Harapan ke depan, pihakanya akan mendorong peningkatan kemasan dari produk-produk UMKM agar lebih kompetitip di pasaran. “kualitas sudah baik, cuma masalah kemasannya saja. Mungkin ada beberapa produk yang kemasannya akan kami sempurnakan,” ujarnya.

Riki menambahkan, untuk memfasilitasi promosi produk-produk UMKM, pihaknya tengah mempersiapkan papan promosi melalui wabsite Pemda Sumbawa. “sedang kita siapkan untuk e-commerce-nya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...