Irwasda Polda NTB Pastikan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kombes Pol. Djoko Hari Utomo, S.I.K. M.Si., Irwasda Polda NTB., meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sumbawa, Kamis (20/01/2022).

Di dampingi oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugrogo, S.IK., ia mendatangai beberapa sekolah yang sedang melaksanakan vaksknasi. Mulai dari SDIT SC, SDN 4 Sumbawa, SDN 11 Sumbawa, dan SDN 3 Sumbawa.

Kepada wartawan, Irwasda Polda NTB, Kombes Pol. Djoko Hari Utomo, S.I.K. M.Si., mengatakan, kunjungannya kali ini dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana capaian vaksinasi anak di Kabupaten Sumbawa. Serta melihat kesiapan Polres Sumbawa melakukan percepatan vaksinasi massal.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

“Karena untuk anak usia 6-11 tahun ini perlu ditingkatkan. Dimana pada bulan Maret ini harus 100 persen,” ujarnya.

Ia menilai, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa cukup bagus. Dalam percepatan vaksinasi massal ini, perlu dukungan semua pihak.

Menurutnya, hambatan dalam percepatan vaksinasi ini adalah kesibukan dari warga itu sendiri. Mengingat, saat ini sudah memasuki musim tanam. Jadi banyak masyarakat yang berada di lahan pertanian masing-masing.

Karena itu, strategi yang digunakan oleh Polres Sumbawa dialihkan. Dimana proses vaksinasi dilakukan pada malam hari. Itupun dilakukan secara door to door. Karena lokasi masyarakat berjauhan.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Kemudian, terkait dengan tim vaksinator itu sendiri. Dimana vaksinasi juga harus digenjot pada hari Sabtu dan Minggu. Karena, perlu kesadaran untuk mengejar percepatan vaksinasi. Selanjutnya, terkait kecepatan kedatangan vaksin. Hal ini juga harus selalu dikomunikasikan dengan Dinas Kesehatan.

“Memang perlu dukungan dari semua pihak stake holder. Kerja sama sangat penting untuk memperlancar percepatan vaksinasi hari ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...