Ikuti STQ Nasional, Pemda Beri Apresiasi Dua Tahfiz Asal Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dua orang tahfiz asal Kabupeten Sumbawa mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti STQ Tingkat Nasional ke-26 di Provinsi Maluku Utara.

 

Kedua tahfiz dimaksud yakni Taqwa Hikmatullah cabang Tahfiz golongan 1 Juz Putra dan Hasby Ramli cabang Tahfiz golongan 10 Juz Putra. Mereka merupakan dua dari 16 peserta yang dikirim NTB untuk mengikuti perelatan tersebut.

 

Meski keduanya tidak dapat menyumbang juara pada ajang bergengsi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa, khususnya Bupati dan Wakil Bupati memberi perhatian khusus kepada mereka.

 

Keduanya disambut dengan hangat di ruang kerjanya didampingi Kabag Kesra Setda Sumbawa, Khairuddin, SE., M.Si. oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

 

Bupati berharap, meski tidak mendapatkan juara, keduanya harus tetap bersemangat menjadi pejuang Al-Qur’an, sehingga dapat kembali mengharumkan nama daerah pada ajang yang sama di masa-masa mendatang.

 

Sebegai bentuk penghargaan pada keduanya, Pemda memberikan uang tunai sebesar 12 juta rupiah untuk masing-masing peserta, yang pada STQ Tingkat Provinsi NTB bulan April lalu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa sebagai peraih Juara 1.

 

Pemeberian penghargaan kepada putra putri Sumbawa merupakan bentuk perhatian Pemda terhadap mereka yang telah mengharumkan nama daerah.

 

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian dari perjuangan dan dedikasi yang telah diberikan terhadap harkat dan martabat Kabupaten Sumbawa dalam kancah pergaulan daerah-daerah baik pada tingkat regional maupun nasional. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...