Sumbawa Segera Lakukan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa bakal memperluar pelayanan vaksinasi Covid-19. Sasarnya, yakni anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun. Pelaksanaannya masih menunggu Surat Edaran (SE) Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB.

“ Bapak presiden secara politis sudah menyampaikan vaksin khususnya Sinovac sudah bisa diberikan kepada anak usia 12-17 tahun. Kemudian Dirjen P2P di Kementerian Kesehatan juga sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk segera melakukan pelayanan vaksinani anak-anak. Untuk di NTB hingga saat ini kita belum menerima surat edaran dari Dikes Provinsi untuk pelaksanaan seperti itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang P2PL, Agung Riyadi, kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Menurutnya, keterlambatan pelayanan vaksinasi anak bisa jadi dikarenakan karena ketidaktersedianya vaksin. Namun demikian lanjutnya, di Sumbawa, sebenarnya pelayanan telah dibuka namun tidak secara luas. Vaksin hanya dibuka khusus untuk mereka yang berkepentingan segera.

“Kita di Sumbawa sudah membuka sebenarnya tapi tidak luas tapi kita buka khusus untuk mereka yang berkepentingan segera. Kita belum membuka layanan secara besar-besaran. Tapi kalau besok sudah ada vaksinnya dan kontinue akan kita buka. Bagaimanapun juga kita harus melindungi mereka,” terangnya.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Secara pribadi tambahnya, pelayanan vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun ini memang harus segera dilakukan. Hajat awalnya, menyembut tahun ajaran baru 2021/2022.

“Dalam waktu segera kita lakukan karena surat edaran dari Dikes provinsi belum kita terima. Sekali lagi kalau pertimbangan pribadi memang harus segera,” pungkasnya. (KS/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...