Ramaja Tenggelam Di Pantai Kertasari, Tim Sar Terus Upayakan Pencarian

Date:

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Tim Sar dari Pos Basarnas Sumbawa terus berupaya melakukan pencarian terhadap seorang remaja bernama Dian Pranata (17) yang tenggelam terseret ombak, pada Selasa (11/05/2019) sekitar pukul 03.00 sore lalu.

Hari ini, Kamis (13/06/2019) pencarian memasuki hari ketiga. Namun pencarian masih nihil atau tidak membuahkan hasil.

Suryaman Koordinator Pos Basarnas Sumbawa yang di konfirmasi media ini via Whatsapp, mengatakan, pencarian telah dilakukan sejak hilangnya korban, pencarian pada hari tersebut dilakukan oleh warga setempat menggunakan perahu nelayan namun tidak membuahkan hasil.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Lanjut Surya, selama pencarian Pos Basarnas Sumbawa menerjunkan lima orang personil, dan pencarian dilakukan menggunakan rubber Boat. Selama pencarian kata Surya, tim sar kesulitan dikarenakan tingginya gelombang serta angin kencang.

“Kita dibantu oleh BPBD dan Warga. Sampai hari ini pencarian terus lakukan namun masih nihil, pencarian terkendala oleh cuaca di sekitar lokasi kejadian bergelombang sekitar 1-3 meter,” ujarnya.

“Hari ini (kamis -Red) masih nihil, kita lanjut besok pagi. Kalau sesuai SOP 7 hari pancarian, tapi apabila ditemukan tanda-tanda dari kotban maka pencarian akan di lanjut 3 hari lagi,” sambungnya.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Untuk diketahui, kejadian tersebut terjadi pada hari, Selasa (11/06/2019) sekitar pukul 3 sore. Dimana korban bersama temannya bernama Naldi (16) bermain papan selancar di Pantai Gilikrata, Desa Kertasari, Sumbawa Barat. Tiba-tiba gelombang besar menghantam mereka dan menyebabkan tali papan selancar putus. Keduanyapun terseret ombak.

Kedunya sempat mendapatkan pertolongan dari warna dan Naldi berhasil diselamatkan, sedangkan korban tidak dapat dilamatkan, dan hingga saat ini belum ditemukan. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...