Colour Run and Walk, Cara KPU KSB Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com –
Guna menggaet sebanyak mungkin partisipasi masyarakat, khususnya kaum millenial untuk meneggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 17 April mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat menggelar colour run and walk, Minggu pagi (7/4) kemarin.

Ratusan masyarakat Kota Taliwang yang didominasi dari kalangan milenial, tampak antusias mengikuti jalan sehat yang dimulai dari lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kompleks KTC tersebut.

Sebelum kegiatan dimulai, ratusan masyarakat terlebih dahulu melemparkan debu aneka warna sebagai simbol menyatu dan perekat segala perbedaan yang ada dalam kontestasi Pemilu 2019. Jalan sehat pun, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah didampingi Kapolres Sumbawa Barat dan Dandim 1628 Sumbawa Barat.

Deni Saputra, S.Pd ketua KPU Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih. Dengan tingginya partisipasi maka akan menjadikan pemilu berdaulat sehingga rakyat kuat.

“Segala bentuk perbedaan warna jangan sampai menjadikan kita berselisih paham, karena seyogyanya perbedaan merupakan perekat bangsa kita,” ujar Deni.

Dalam kegiatan bertemakan menuju pemilu serentak 17 April 2019 dan perangi hoax pemilu ini, Deni mengungkapkan kesiapan KPU KSB sebagai penyelenggara pemilu sudah sangat siap mensukseskan pemilu 2019.

Untuk itu, ia berharap masyarakat juga berperan aktif mensukseskan bersama pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Mari kita beramai ramai menyambut dan mengikuti pemilu dengan memberikan hak pilih,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah KSB, Abdul Aziz, SH., MH dalam sambutannya berharap, masyarakat yang hadir dalam colour run and walk bisa mengajak keluarganya untuk bersuka ria mengisi pesta demokrasi dengan beramai ramai ke TPS.

“Mari kita sukseskan Pemilu dengan cara mendatangi TPS 17 April 2019 mendatang. Kita sangat berharap tingginya partisipasi masyarakat Sumbawa Barat dalam Pemilu 2019,” Tegas Sekda.

Kegiatan colour run and walk ini berlangsung sangat meriah. Puluhan hadiah menarik dibagikan dan menjadi bagian dari semarak kegiatan tersebut. (KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...