Nikmati Keindahan Alam Dan Kesejukan Air Terjun Teba Murin

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Liburan tahun baru 2019 sudah di depan mata, pastinya kamu bersama keluarga ataupun teman-temanmu ingin menghabiskan liburan ditempat yang aman, sejuk, dan indah.

Nah… jika kami ingin berlibur ditempat yang aman, sejuk dan indah, maka berwisata ke Air Terjun Teba Murin adalah pilihan yang pas untuk berlibur bersama keluarga atau bersama teman-teman.

Air Terjun Teba Murin terletak adalah salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Sumbawa, tepatnya di Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Nusa tenggara Barat.

Untuk mencapai obyek wisata ini kamu harus menempuh perjalanan selama dua puluh menit dari kota Sumbawa. Setelah tiba di lokasi parkir, pengun jung harus melanjutkan perjalanan kembali dengan berjalan kaki. Setelah berjalan kaki selama lima menit,  maka kita akan tiba di lokasi wisata Air Terjun Teba Murin yang indah.

Rasa lelah setelah berjalan kaki, terbayar setelah tiba di lokasi ini karena kamu akan disajikan dengan pemandangan alam yang indah kesejukan udara hutan serta kesejukan dan keindahan Air Tejun Teba Murin Tidak dipungut bisaya masuk ke obyek wisata satu ini alias gratis. Namun sebelum masuk, kamu harus menukar uang tunai di Money Changer dengan koin dari kayu yang bisa digunakan untuk membeli aneka kuliner khas sumbawa di pasar tradisional yang diberi nama Pasar Pokamon yang ada di lokasi tersebut.

Disana, kamu bisa duduk di hamparan batu yang membentang di sepanjang sungai. Kamu bisa menikmati makan siang bersama kerabat dan keluarga sembari melihat pemandangan alam dan air terjun.
Jika kamu ingin menikmati kesejukan air terjun, ada lokasi permandian di sekitar air terjun,  sebagai tempat mandi dan berendam dengan kondisi air yang sejuk  dan jernih.

Usai mandi dan menikmati keindahan alam, saatnya kamu berbelanja aneka kuliner khas Sumbawa, uniknya jajanan ini bisa dibeli dengan menukar koin kayu yang sebelumnya di tukar di money changer, sebagai alat untuk membayar kuliner ini.
Sabil menikmati makanan yang ada, kamu dapat mendengarkan suguhan alunan musik dari panggung live musik yang disiapkan oleh pengelolah.

nah… anda ingin mencoba menikmati keindahan alam Teba Murin, maka tidak ada salahnya kamu datang berlibur ke lokasi ini. (KS/ardin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Tradisi Bastamat dan Bawa Kampu ko Masjid Saat Ramadan Tetap Dilestarikan Warga Desa Gontar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Warga Desa Gontar, Kecamatan Alas...

Puncak HUT KSB ke 20, Tarian Kolosal Dua Det Dua Puluh Gutus Tampil Memukau

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Puluhan penari  yang beraksi di ...

FILM KAMAKI RAIH JUARA HARAPAN KATEGORI MITOS FESTIVAL DESA BKN PDIP

Kabarsumbawa.com - Film pendek yang berjudul Kamaki garapan Rajasua...

100 Tahun Desa Batu Bulan, Masyarakat Semarakkan Tradisi Nuja Rame

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka memperingati 100 tahun...