Amman Minerat Badminton Open Turnament, 183 Atlit Akan Bertarung

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Amman Minerat Badminton Open Turnament se-NTB tahun 2018, dimulai. Sebanyak 183 atlit bulutangkis dari berbagai kategori akan memperebutkan posisi terbaik di kelasnya.

Open Turnament yang digelar di Gedung Badminton Stadion Pragas Sumbawa ini dibuka secara resmi Oleh Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah, Minggu (28/10/2018) malam.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah., dalam sambutanya, ia berharap dengan adanya kejuaran ini, olahraga badminton dapat terus berkembang dengan baik, sehingga lahir banyak bibit muda berbakat yang mampu berprestasi hingga ke tingkat nasional bahkan dunia.

Kemudian, Wabup menyampaikan terima kasih kepada PT AMNT yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam memajukan dunia olahraga khususnya Badminton di Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Manager Senior SR PT AMNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 dan bagian dari program stakeholders PT AMNT bekerjasama dengan Kodim 1607 Sumbawa, Pengurus Daerah (Pengda) PBSI Sumbawa, Lembaga Maju Bersama (LMB), dan PT Selatan Maju Bersama (PT SMB). Event ini dilaksanakan juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga:  Ketua Gabsi Yakin Atlet Bridge PWI Sumbawa Tampil Maksimal di Porwanas 2024

“Karenanya melalui momen tersebut para pemuda NTB khususnya Sumbawa dapat berkiprah dalam memeriahkan sekaligus mengasah bakat pada Cabang Olahraga Badminton sehingga ke depan menjadi atlit-atlit berprestasi, yang paling utama open turnamen tersebut hajatkan sebagai ajang silaturrahmi,” ujarnya.

Dijelaskan, Badminton Open Turnament ini dilakukan setiap tahun, Awalnya dilaksanakan hanya di tingkat Kabupaten Sumbawa. Untuk tahun ini kata Jarot, even ini dilaksanakan tingkat NTB, dengan diikuti sebanyak dari berbagai kategori yakni Kategori ganda Putra Open (Sumbawa, KSB, Lobar dan Mataram) diikuti 14 pasangan, Ganda Putra B (lokal Sumbawa) 31 pasangan dan Ganda Putra C (lokal Sumbawa) 82 pasangan. Kemudian Kategori Tunggal Putra usia di bawah 13 tahun (lokal Sumbawa) 32 pemain, Tunggal Putri usia di bawah 13 tahun (lokal Sumbawa) 12 pemain dan Kategori Ibu-ibu sebanyak 12 pasangan.
Diharapkan dengan adanya even ini, dapat memberikan semangat kepada para pecinta bulu tangkis sehingga setiap tahun lahir bibit-bibit berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah di level yang lebih tinggi. Apalagi Desember mendatang akan digelar Pekan Olahraga Propinsi (Porprov), sehingga Amman Mineral Badminton Open Turnament se-NTB 2018 menjadi ajang seleksi atlit. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” demikian Jarot.

Baca juga:  Ketua Gabsi Yakin Atlet Bridge PWI Sumbawa Tampil Maksimal di Porwanas 2024

Pemubukaan ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah, Manager Senior Social Responsibility (SR) AMNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, Wakil Ketua DPRD Sumbawa Dr. Drs. Arachman Alamudy SH., M.Si, Perwakilan KONI Sumbawa, Pengurus Pengda PBSI Sumbawa, dan para pecinta badminton. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ketua Gabsi Yakin Atlet Bridge PWI Sumbawa Tampil Maksimal di Porwanas 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Atlet Bridge PWI Sumbawa akan...

Trabas JAS #2 2024, Raja Tanjakan Indonesia Siap Jajal Sirkuit Seloto

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Dzakir, yang bergelar "Raja Tanjakan"...

Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - NTB akan menjadi saksi pelaksanaan...

Kabupaten Sumbawa Kembali Selenggarakan MXGP

Jakarta, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali menjadi tuan rumah...