Sekda Pimpin Upacara Hut RI Ke-73 di SMA 1 Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, di SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, Jum’at (17/08/2018) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa dalam pidatonya membacakan sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat mengatakan, Peringatan HUT RI ke-73 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” merupakan momentum bagi kita untuk bisa mengenang, bersyukur dan berterima kasih kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan, serta momentum bagi daerah untuk bisa bangkit, bekerja dan terus menorehkan prestasi pembangunan, setelah bencana gempa yang terjadi.

“Jika para pahlawan berjuang memproklamirkan kemerdekaan, maka kita juga berjuang mengisi nikmat kemerdekaan ini dengan segala bentuk dinamikanya. Masyarakat Nusa Tenggara Barat harus bisa bangkit dari segala macam musibah, dengan bersabar, semangat untuk hidup dan bekerja lagi, serta bersama-sama bergotong royong memulihkan situasi dan kondisi,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Dijelaskan, tantangan kedepan yang semakin berat dan kompleks mengikuti perkembangan global, berbagai potensi sumberdaya dan karakter lingkungan menjadi salah satu hal yang patut untuk terus dikenali dan berdayakan, sebagai modal dasar dalam persaingan global serta meraih kesejahteraan.

Mengingat hampir satu dekade NTB telah membuktikan bahwa dengan semangat dan energi seperti ini, mampu berkontribusi dalam pembangunan nasional. Pencapaian pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka, pencapain MDG’S, serta peningkatan indeks dan peringkat IPM secara nasional, termasuk pembangunan berbagai infrastruktur dasar dan perhubungan menjadi sumber daya yang akan terus meningkatkan daya saing pembangunan daerah, dan mengantarkan keberhasilan meraih ratusan prestasi pembangunan.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

“Mari kita terus bekerja untuk mewujudkan prestasi bangsa dan menjadi bangsa yang berprestasi., bekerja nyata dengan segala kesungguhan hati sesuai peran yang kita emban masing-masing dalam memantapkan ikhtiar membangun NTB yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...