Enam Truk Bantuan Lanjutan Gempa Lombok dari KSB, Dilepas Wabup

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Sebanyak enam truk logistik bantuan lanjutan untuk korban Gempa Lombok, Selasa (14/8) pagi tadi, dilepas Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, S.T di lapangan Graha Fitrah.

Enam truk termasuk truk Dalmas Sat Pol PP KSB, ditambah mobil pick up BPBD KSB membawa kebutuhan pokok untuk korban Gempa Kabupaten Lombok Utara. Unsur yang terlibat dalam penyaluran bantuan lanjutan ini adalah BPBD, Satpol PP dan Anggota Tagana Dinas Sosial KSB.

Bantuan lanjutan Pemerintah KSB bagi korban gempa Lombok ini terdiri dari 4,6 ton beras, 367 dus mi instan, 602 dus air minum, 96 dus susu balita, 289 dus popok bayi, 154 karung pakaian, 34 buah terpal, 56 tikar dan barang lainnya. Termasuk uang tunai senilai Rp. 83.214.500,- yang diserahkan Wabup kepada Kepala BPBD KSB, L. M Azhar, M.M. Total bantuan yang dikirim untuk korban gempa Lombok ini pun senilai Rp. 322.847.500,-

Bantuan untuk korban gempa di Lombok ini terkumpul dari sumbangan aparatur Pemerintah KSB, TP-PKK KSB, Gabungan Organisasi Wanita/GOW KSB,  dan masyarakat. Bantuan ini merupakan bantuan lanjutan. Sebelumnya uang tunai, makanan dan barang bagi korban gempa telah disalurkan oleh Pemerintah KSB termasuk Baznas KSB serta masyarakat.

‘’Ini bukti nyata aparatur dan rakyat Sumbawa Barat peduli terhadap saudaranya. Kita bersyukur memiliki kesempatan mengeluarkan bantuan, itulah harta sesungguhnya yang akan kita bawa ke akhirat,” Ujar Wabup.

Kepada Ketua Tim penyaluran bantuan lanjutan, Kepala BPBD KSB, L. M. Azhar, M.M, Bupati berpesan agar tim dari KSB ini melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan bisa menyalurkan langsung bantuan yang dibawa ke korban gempa.

Pelepasan bantuan tersebut, disaksikan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T, Sekda H. Abdul Azis, S.H., M.H, Kepala OPD serta aparatur lingkup Kompleks KTC.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan...

Pedagang Pasar Seketeng Curhat ke Jokowi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pasar Seketeng, Kecamatan Sumbawa menjadi...

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...