Demokrat Siap Rebut Kursi Pimpinan Dewan

Date:

Kabarsumbawa.com – Demokrat Sumbawa yang diketuai Syamsul Fikri, S.Ag menegaskan bahwa ia dan partainya siap merebut kursi pimpinan DPRD Sumbawa.
Menurutnya, target tersebut bukanlah hal yang mustahil jika melihat komposisi dan kemampuan personal Bacaleg Partai Demokrat ini. Baginya target minimal 7 kursi dan melenggang ke kursi pimpinan itu adalah hal yang rasional.

“Hakkul yakin saya, Demokrat bisa mendapatkan minimal 7 kursi. Saya kira Insya Allah akan melenggang di kursi pimpinan. Kami yakin betul bisa merebut kursi pimpinan DPR. Apakah itu ketua atau wakil ketua. Kami berikhtiar tuhan menentukan,” Katanya kepada media usai pendaftaran Bacaleg peserta Pileg 2019, di KPU Sumbawa, Senin (17/7/18).

“Kita tidak mengatakan itu adalah Asbun (Asal Bunyi-Red) atau perkiraan. Tapi itu adalah rasionalitas yang datang dari ability atau kemampuan dari komposisi dan personal masing-masing Bacaleg Demokrat. Kader Kami optimis, tidak psimis,” tambahnya.

Disampaikan pula, dari segi pemberkasan, yakni 30 persen perempuan telah memenuhi syarat. Baik dari Dapil 1,II,III,IV dan V semuanya telah memenuhi syarat di atas 30 persen.

Berikut jumah Bacaleg Demokrat di masing Dapil. Untuk Dapil 1 ada 8 kandidat, Dapil II seluruhnya lengkap yakni 10 Bacaleg dan semua memenuhi syarat. Dapil III ada 9 Bacaleg, Dapil IV ada 11 Bacaleg dan Dapil V ada 6 Bacaleg. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...