Ini Perintah KSAD Kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat

Date:

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono, memerintahkan Komandan Distrik Militer (DANDIM) Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddi Oswantoro, S.T untuk membangun keeja terintegrasi dengan cepat, tepat dan seusai SOP dan membangun kerjasam dengan Polres, Pemda dan unsur masyarakat untuk menghadapi pesta demokrasi di NTB, yakni adanya pemilihan gubernur, Bupati Lobar, Lotim dan Walikota Bima.

‘’Toga, Toma dan Todat diajak bersilaturrahmi, bangun komunuikasi yang humanis dan harmonis. Imbau masyarakat agar keberagaman jangan dijadikan perbedaan tapi jadikan sebagai penguat,” Tegas KSAD saat meresmikan Komando Distrik Militer (KODIM) 1628/Sumbawa Barat, Kamis (3/5) pagi tadi.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Dalam kesempatan tersebut, KSAD menyampaikan
KSB dengan delapan kecamatan dan 14 pulau kecil rentan dengan keamanan dan pertahanan apalagi posisinya di wilayah terdepan Indonesia. Karenanya dibutuhkan pengamanan yang kompleks serta komprehensif. Garis pantai yang panjang dimiliki KSB rentan digunakan untuk menyelundupkan narkoba atau barang ilegal lainya.

“Oleh kare itu, tiga pilar mitra strategis dalam menjaga keamanan, pertahanan dan menesejahterkaan rakyat, yakni Pemda, TNI dan Polri agar saling mendukung melaksanakannya.” Imbuh KSAD.

Sementara itu, terbentuknya Kodim 1628/Sumbawa Barat tidak terlepas dari kerja keras dan kerja bersama Kodam IX/Udayana, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah KSB khususnya. Sehingga dari perencanaan hingga pembanggungan terselenggara dengan baik.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya karena bangunan Kodim 1628/Sumbawa Barat adalah bangunan yang indah dan megah.” Tandasnya.

Peresmian Kodim 1628/Sumbawa Barat ini sendiri, ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Kasad. Usai mendapat penjelasan denah lokasi Kodim, Kasad didampingi Bupati dan pejabat lainnya meninjau sejumlah ruangan. Kasad dan rombongan kemudian berfoto bersama di depan beranda Kodim dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...