Dandim Lotim Berikan Piagam Perhargaan Kepada Babinsa Desa Toya

Date:

Lombok Timur, Kabarsumbawa.com – Salah seorang Babinsa Desa Toya Kecamatan Aikmel Kabupaten Lotim Serda Hasbulloh memperoleh piagam penghargaan dari Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., Senin (26/03/2018) di lapangan Makodim 1615 Lombok Timur.

Pemberian penghargaan kepada Hasbulloh dikarenakan sebelumnya Babinsa Desa Toya ini pada hari Sabtu (18/03/2018) malam, saat melaksanakan patroli di wilayahnya, menemukan sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman keras (Miras) di depan Kantor Desa Toya Kecamatan Aikmel Kabupaten Lotim. Melihat peristiwa tersebut, Hasbulloh menghentikannya dan menyuruh mereka untuk segera kembali ke rumah masing-masing agar tidak menimbulkan masalah lainnya.

Akan tetapi niat baiknya tidak diterima oleh kelompok pemuda mabuk tersebut dan justru mereka kembali dengan mengajak beberapa rekannya untuk menyerang Hasbulloh menggunakan parang

Melihat situasi yang tidak memungkinkan untuk mengatasi keadaan secara langsung dan mengingat kelompok pemuda ini bukan musuh atau lawan, maka Hasbulloh memilih menghindar dan melaporkan kejadian tersebut kepada Daramil 1615-11/Aikmel.

Dandim 1615 Lombok Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa ia bangga derajuritnya yakni Serda Hasubulla, sebab tidak mau melakukan pembalasan dengan mengontak rekan-rekannya untuk kembali menyerang para pemuda mabuk tersebut melainkan pergi melapor ke Danramil.

Menurut Agus, pemberian piagam itu sebagai wujud penghargaan dan pembelajaran kepada anggota yang lain sehingga dalam setiap melaksanakan betul-betul cermat melihat permasalahan.

Kini para pemuda yang menyerang Babinsa tersebut sudah berada di Polsek Aikmel untuk  menjalani proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. (ks/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...