Ahyar-Mori Prioritas Empat Aspek Pembangunan NTB

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur NTB priode 2018/2023 TGH Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi mengatakan, jika diberi amanat oleh masyarakat mereka akan memperioritaskan empat aspek pembangunan di Nusa Tenggara Barat  yaitu pembangunan infrastruktur, pelayanan dasar kepada masyarakat, menurunkan angka kemiskinan, serta membuka lapangan pekerjaan.

Ahyar abduh
TGH Ahyar Abduh
Calon Gubernur NTB priode 2018/2023

“Untuk pembangunan dua pulau yakni pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, tentu yang paling di utamakan pembangunan infrastruktur dan pelayanan-pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, serta menurunkan angka kemiskinan untuk bisa lebih memberikan lapangan pekerjaan. Itu yang akan dioptimalkan”, ujar Ahyar, saat Kampanye tatap muka tingkat provisi di taman Mangga Sumbawa, Jum’at (16/03/2018) sore kemarin.

Untuk pulau sumbawa sendiri, pasangan Nomor urut 2 ini, akan lebih menekankan pada pembangunan imfrastruktur, sebab ada beberapa yang harus perioritaskan seperti pelabuhan Ai Bari kecamatan Moyo Utara, yang akan menghubungkan dengan pelabahuan di calabai, sehingga hasil produksi pertanian lebih cepat di proses.

Sedangkan untuk pemerataan jalan provensi terutama wilayah-wilayah yang masih terisolir, akan diperioritaskan. Sebab kebutuhan jalan merupakan satu hal yang wajib di sediakan oleh pemerintah agar aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

Mori Hanafi
H. Mori Hanafi
Calon Wakil gubernur NTB priode 2018/2023

Sementara Calon Wakil Gubernur NTB, H. Mori Hanafi, saat orasi kampanyenya kemarin, mengatakan bahwa ia merupakan salah satu perwakilan dari pulau sumbawa, akan memperioritaskan pembanguna di Pulau Sumbawa.

“saya perwakilan yang mewakili pulau sumbawa, sebagai anggota DPRD provinsi NTB 2 periode, saya sangat memahami bagaimana disparitas pembangunan antara Lombok dan Sumbawa. In Syaa Allah dengan Take line Ahyar-Mori NTB untuk semua, maka disparitas pembangunan antara dua pulau ini bisa kita kurangi” ujarnya.

Dengan penuh semangt,  ia mengatakan jika ia terpilih menjadi wakil gubernut NTB dan berpasangan dengn TGH Ahyar Abduh, maka pembangun yang merata antara Lombok dan Sumbawa akan terwujud. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...