Kodim Bima Latih Survival Mahasiswa Pencita Alam

Date:

Pelatihan survival
Bhabinsa Tente Sertu faris sedang menyampaikan materi pelatihan kepada mahasiswa pencinta alam

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mahasiswa pecinta alam IAI Muhammadiyah Bima medapatkan pelatihan survival (bertahan hidup) dan Navigasi Darat (Navrad)/ilmu medan dari Kodim 1608 Bima. Jum’at (16/03/2018) di Kelurahan Oi Fo’o Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Materi tersebut di sampaikan oleh Bhabinsa Tente Sertu faris, kedua materi yang diajarkan diantanya membaca tanda-tanda alam untuk menentukan arah mata angin, pengenalan jenis peta, mengkombinasikan peta Topografi dengan Citra Langsat Satelit, membaca Peta Kompas dan menentukan Koordinat, SAR dan tehnik memandu Helikopter SAR baik pada saat turun (landing) maupun akan terbang teke off.
Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. menyampaikan bahwa kegiatan praktek lapangan para Mahasiswa ini direncanakan akan dilaksanakan nanti pada saat kegiatan Tambora Menyapa Dunia yang melibatkan Mahasiswa lainnya, pelajar dan komunitas pecinta alam yang ada di Kabupaten/Kota Bima.
Ia berharap kepada Mahasiswa yang telah menerima pembekalan baik pengetahuan teori maupun keterampilan dapat dijadikan bekal baik perorangan maupun kelompok yang nantinya ilmu tersebut dapat ditularkan ke sesama mahasiswa maupun pada pelajar lainya.
Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada anggotanya Babinsa tente (Sertu Paris) atas kepeduliannya terhadap generasi muda dalam membangun kegiatan positif. Begitu pula kepada Mahasiswa yang antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan belajar mengajar.
“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, teruslah berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai”, harapnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...

Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal...