Tim Babungan Segrap Pelaku Illegal Loging Di Labangka

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tim Gabungan Balai KPH Ampang Plampang bersama Kodim 1608 Sumbawa sergap pelaku Illegal Logging di Labangka, kami (22/02/2018) malam. penyergapan tersebut dilakukan di wilayah Brang Mentingal Kecamatan Labangka, Sumbawa Besar.

Balai KPH Ampang Plampang yg dipimpin Kasi KSDAE KPH Ampang Plampang Dedy Purwanto., M.Sc dan didukung Timsus Kodim 1607 Sumbawa dengan diback up Koramil setempat. Hasil penyergapan malam tadi hasilnya 7 org pelaku di TKP kawasan hutan yg telah diamankan bersama barang bukti kayu rimba hasil illegal logging.

Dandim 1607 Sumbawa Letkol Sumanto, menjelaskan bahawa pada pukul 22.05 Wita, tim gab melakukan penangkapan satu unit truk warna kuning dengan muatan kayu klicung berbentuk balok dengan jumlah kurang lebih 22 batang plus 8 orang pelaku di Daerah Labangka 3 selanjutnya pelaku dibawah ke kantor KPH Ampang.

lanjut Dandim, selajutnya tim penyergabapan melakukan penyisiran kebali, Jum’at (23/02/2018) pegi di TKP dan berhasil menemukan kurang lebih 40 batang kayu dan 1 unit shaisaw (gergaji mesin) serta beberapa barang bukti lainnya yang dimusnahkan di TKP sebab tidak dapat dikeluarkan dari TKP.

Terhadap Illegal Loging lanjut Dandim, TNI tidak akan mundur sekalipun. Operasai gabungan bersama KPH Ampang Plampang merupakan hasil informasi dari masyarakat, sehingga timgab melakukan penelusuran ke lokasi tersebut yakni A1.

“inilah yang saya butuh agar masyarakat berani menyampaikan hal-hal tersebut agar segera dicegah secara bersama-sama dan kerusakan hutan dapat dicegah”, ujar Dandim.

selanjutnya Kepala Balai KPH Ampang Plampang Julmansyah, menjelaskan bahwa pihaknya akan menerapkan berbagai strategi secara simultan untuk mengatasi illelag loging. Patroli kawasan secara simultan. patroli kawasan dengan sasaran pelaku penebangan kayu secara illegal.

selain itu lanjutnya, upaya secara rehabilitasi dan kemitraan melalui perhutanan sosial untuk mengembalikan fungsi hutan Sumbawa. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...