Meriahkan HUT Korem 162 Wira Bhakti ke 57 Kodim 1607 Sumbawa Gelar Karya Bhakti

Date:

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Memperingati hari ulang tahun Korem 162 Wira Bhakti ke-57, pada Tanggal 24 Februari 2018, seluruh jajaran ditingkat Kodim hingga Koramil melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, hal itu seperti yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1607 Sumbawa pada Kamis 22/2/2018 mengelar karya bhakti gotong royong.
Dandim 1607 Sumbawa Letkol ARM Sumanto SH,MM., disela-sela kegiatannya mengatakan,  kegiatan peringatan HUT Korem 162 Wira Bhakti ke 57 ini, khususnya Kodim 1607 melakukan karya bhakti dengan melakukan gotong royong pembersihan dibeberapa lokasi seperti tempat peribadatan yakni Masjid, Gereja dan Pura serta lokasi TPU di kelurahan Brang Bara, dan fasilitas umum lainnya.
Kegiatan dilaksanakan pukul 07.00 wita tersebut, melibatkan seluruh jajaran kodim yang ada di seluruh Koramil, tak terkecuali jajaran yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, “ Kami bergotong royong mulai dari Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Pura Agung Giri Natha , Gereja Katolik, bantaran sungai dan di TPU Kampung Brang Bara Sumbawa Besar” Ungkapnya.
Jadi kegiatan tersebut semua Perwira Bintara dan Tamtama Kodim 1607 sebanyak 150 personil terjun langsung bersama masyarakat Sumbawa bergotong-royong melakukan pembersihan dilingkungan tempat ibadah dan lingkungan tempat tinggal.
Ia berharap, dengan peringatan HUT  Korem 162 Wira Bhakti ke 57 tahun ini, TNI mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, karena tanpa masyarakat TNI bukanlah apa-apa, demikian juga kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan hari ini, semata-mata ingin menghidupkan lagi tradisi nenek moyang kita yakni semangat Gotong royong.
Demikian juga terhadap semua Anggota TNI dimanapun berada , agar TNI bisa menjadi pelopor dan harus Profesional dalam melakukan tugas dan tanggung jawab dan harus dekat dengan masyarakat, harus loyal terhadap pimpinan dan bangga akan profesi yang saat ini disandang, dan yang terakhir TNI harus menjalin kebersamaan dengan seluruh instansi dalam setiap pembangunan termasuk dengan masyarakat.
Kaitannya dengan agenda politik, ia nemperingatkan kepada seluruh jajaran Kodim 1607 Sumbawa, agar tidak ikut terlibat dalam politik praktis. Prajurut TNI harus bersikap netral, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...

Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal...