Pantai Batu Gong Perlu Ditata Ulang

Date:

Teguran Kepada Aparatur
H M. Husni Jibril, BSc
Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com -Obyek wisata Batu Gong perlu ditata ulang agar menjadi destinasi wisata yang sehat. Hal itu disampaikan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, BSc. pada rapat evaluasi capaian target program Satpol PP dan beberapa OPD lainnya di ruang rapat Kantor Bupati, beberapa waktu lalu.

Bupati merasa miris ketika melewati pantai wisata Batu Gong dan melihat langsung “pemandangan” yang tidak pantas dilakukan secara terbuka. Karena itu bupati minta kepada jajaran Pol PP, Dinas Pariwisata, dan pihak pihak terkait agar secara intens menjaga obyek wisata Batu Gong dari penyakit masyarakat. Jangan sampai peristiwa yang berpotensi merusak kondusifitas Sumbawa terulang kembali.

Bupati menekankan agar tidak mentolerir hal hal yang membawa penyakit bagi masyarakat. Namun demikian Bupati mengingatkan agar tetap mengedepankan cara cara persuasif dalam melakukan pembinaan.

Bupati memberikan solusi, antara lain melakukan pendataan dan pembinaan terhadap masyarakat yang tinggal dan mencari nafkah di sana, kemudian membuat kafe kafe sehat yang bisa menjadi wisata keluarga, misalnya sajian kuliner khas Sumbawa dan hiburan yang sehat.

Jika nantinya terwujud Batu Gong menjadi destinasi wisata yang sehat, sayapun berkeinginan sewaktu waktu berwisata ke sana. Yang penting jangan kita disuguhkan yang “macam macam”, kata bupati Husni.

Bupati juga mengungkapkan, belakangan ini berbagai ikhtiar dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Sumbawa yang religius, seperti dzikir dan doa bersama di seluruh wilayah kabupaten, maupun mendatangkan da’i kondang dari Jakarta. Semua ini dihajatkan agar pembangunan daerah Sumbawa bisa berjalan lancar, membawa manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat, serta selalu mendapat rahmat dan rido Allah SWT. (ks/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...