Panwaslu Siap Awasi Pemutahiran Data Pemilih

Date:

rapat kerja teknis (Rakenis) bersama dengan pengawas pemilu tingkat kecamatan se-kabupaten sumbawa, Sabtu (20/1/2018)

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com-

Dalam rangka memantapkan pelaksanaan pengawasan pemutakhiran data pemilih pada pemilihan gubernur, Bupati dan walikota tahun 2018. Panitia pengawas pemilihan umum (PANWASLU) kabupaten Sumbawa, melaksanakan rapat kerja teknis (Rakenis) tingkat kecamatan se-kabupaten sumbawa, Sabtu (20/1/2018) di aula dihotel tambora sumbawa.

Ketua panwaslu kabupaten sumbawa Syamsi Hidayat, SIP mengatakan bahwa tugas pengawas pemilu adalah memastikan petugas pengawas pemilu lapangan melakukan pengawasan terkait dengan pemutakhiran data pemilih, yang hari ini telah mulai dilakukan pencoklitan oleh Petugas pemutakhiran data pemilih.

Syamsi menambahkan, bahwa sebagai lembaga kepengawasan dalam pemilu, panwaslu dan PPL harus menjadi garda terdepan dalam rangka memastikan bahwa petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) menjalankan tupoksinya sesuai dengan aturan yang dijelaskan dalam PKPU nomor 2 tahun 2017 tentang pemutakhiran data pemilih.

” dalam menjalan tugas dilapangan pengawas pemilu harus menjaga integritas dan marwah lembaga. Karena lembaga pengawas pemilu saat ini menjadi lembaga yang disorot terkait dengan kewenangan dalam memutuskan persoalan kepemiluan dan sahabat pengawas pemilu harus menjalan tugas sesuai dengan perbawaslu nomor 9 tahun 2017 tentang pengawasan pemutakhiran data pemilih pada pemilihan gubernur, bupati dan wali kota tahun 2018″, Tegasnya

Lanjutnya, Dalam kegiatan rakernis yang diselenggarakan ini bermaksud untuk menyamakan pemahaman pengawas pemilu secara berjenjang sebelum menjalankan tugas dalam tahapan pencoklitan pemilihan serentak tahun 2018.

“Tahapan sudah berjalan mari kita awasi bersama-sama agar dalam pencoklitan yang dimulai hari ini tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018 berjalan dengan baik. Dan dalam menjalan tugas agar pengawas pemilu tingkat kecamatan dan PPL se kabupaten sumbawa betul-betul memahami tugas dan fungsi masing-masing”, Harapnya. (KS/AJI)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...