Rastra Tanpa Tebusan Mulai di Drop ke Kecamatan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras
untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) mulai di droping oleh Perum Bulog Sub Drive Sumbawa ke masing-masing Kecamatan. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan perdana Rastra di Kantor Camat Sumbawa, Kamis (18/01/17).

Beras untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) pada tahun sebelumnya mewajibkan Keluarga Penerimah Manfaat (KPM) membayar Rp 1.600/kilogram, kini tanpa tebusan alias gratis. Namun pada tahun ini,
jumlah Rastra yang akan diterimah oleh KPM sebanya 10 kilogram/KPM. mengingat pada tahun sebelumnya (2017) Rastra diterimah sebanyak 15kilogram/KPM.

“ada perubahan kuantum atau jumlah pada Bansos Rastra. Pada tahun 2017 lalu, jumlah Rastra yang terimah sebanyak 15 kilogram per Keluarga Penerimah Manfaat (KPM) dengan diwajibkan membayar Rp 1.600 perkilogramnya, namun pada tahun ini lanjutnya, jumlah Bansos Rastra menjadi 10 kilogram per KPM tanpa tebusan”, kata H Syamsuddin, Kasi
GP3 Perum Bulog Sub Divre Sumbawa.

Jadi lanjutnya, jumlah desa dan kelurahan yang dilayani untuk Kabupaten Sumbawa, untuk Bansos Rastra 157 desa dan 8 kelurahan. Pelaksanaannya sendiri, karena ini bersifatnya launching mulai besok alokasi untuk bulan januari langsung disalurkan di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Varian Bintoro, selaku Camat Sumbawa, mengingatkan kepada Lurah se-Kecamatan Sumbawa bahwa Bansos Rastra kali ini tanpa tebusan. Varian berharap penyalurannya dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi Keuarga Penerima Manfaat (KPM)

“Kami sudah instruksikan kepada Lurah untuk menerima dan menyampaikan
Bansos rastra ini kepada KPNM. Mudahan-mudahan berjalan dengan lancar dan tertib,” ujarnya, yang dilanjutkan pelepasan truk pengangkut Bansos Rastra secara simbolis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Tri
Karyati mengatakan, Dinas Sosial sebagai mitra. Untuk siapa yang nantinya akan mengawasi penyaluran ini sudah ditetapkan oleh Kementrian Sosial. Namun jika ada permasalah di lapangan bisa juga
dikoordinasikan dengan pihaknya dan Perum Sub Divre Bulog Sumbawa.
(KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...