Career Expo : Mengatasi Pengangguran Itu Mudah

Date:

Direktur careerpedia jhauhan farahbnabila
Jhauhan Farahbnabila
Direktur Careerpedia

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Careerpedia Universitas teknologi sumbawa, menjadi media pencari kerja yang ada disumbawa melaksanakan kegiatan career Expo dan Enterpreur day rabu (19/12/2017) di gedung ratu katolik Sumbawa besar.

Direktur careerpedia Jhauhan farahbnabila, mengatakan kegiatan career Expo dan Enterpreur day dilaksanakan karena tingginya tingkat pengguran terdidik yang ada di Indonesia bedampak pada permasalahan pengangguran, hal itu dikarenakan tidak ada yang menjebatani para pencari kerja dan pemberi pekerjaan.

“dalam hal ini careerpedia ingin menjadi media pencari kerja yang ada di NTB khususnya dikabupaten sumbawa dan juga menjadi wadah untuk pendidikan interprenur ” ujarnya

Kami bermaksud untuk memperbaiki perekonomian yang ada di sumbawa dalam hal ini memberi pendidikan untuk menciptakan interperenur yang berkualitas, Sehingga sumbawa mampu menjadi daerah yang berdaya saing daripada daerah lainya.

Careerpedia bekerjasama dengan perusahaan ternama seperti PT. AMMNT, Sun life Financial, garuda indonesia, BFI, BRI, WANTEC, dan alfamart dll. “disini dipertemukan antara pencari kerja dan pemberi lowongan pekerjaan, dan juga memberi wawasan tentang interpereneur dan tenaga kerja” kata jauhan farahnabillah.

Kami berharap pemerintah melahirkan kebijakan untuk perusahan lokal, agar rekrutmen tenaga kerja lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal dibandingkan dari luar dan membuat pemetaan tentang tenaga kerja yang ada disumbawa, karena selama ini pemerintah belum memiliki database yang kompeherensip terkait dengan jumlah pengangguran yang ada.

“sebenarnya untuk mengurangi pengangguran itu gampang kita melakukan project mapping lalu kemudian bermitra denga perusahaan lokal dalam hal menyesuaikan kebutuhan lowongan dengan data pencari kerja yang dimilki”. pungkasnya. (KS/aji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Lombok Utara, Kabarsumbawa.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus...

Pertamina Patra Niaga Salurkan Tambahan 266.140 Tabung LPG 3 kg di NTB Jelang Idul Adha

Mataram, Kabarsumbawa.com - Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga...

Semua Stasiun Pengisian Bulk Elpiji di NTB Dipastikan Sesuai Standard

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan seluruh...

Agar Subsidi Tepat Sasaran, Warga NTB Wajib Tunjukan KTP Beli LPG 3 Kg

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga terus berusaha meningkatkan...