WN Amerika Diamankan Imigrasi Sumbawa

Date:

ilustrasi imigran gelapSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Seorang warga Negara Amerika, Aaron Beckerdiamankan imigrasi Sumbawa, Rabu (11/10), karena dinilai menyalahi izin tinggal. Berbekal Visa wisata Biasa, WNA asal Calirfornia tersebut melakukan kegiatan belajar-mengajar di SDN 2 Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

“beberapa negara berbeda sering kali mendatangi SDN 2 Desa Kertasari setiap bulannya. Sehingga hal ini menimbulkan kecurigaan,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa, melalui Kasi Wasdakim, Yusriansyah Fazrin A.Md, IM., kepada wartawan Jum`at (13/10).

Menurutnya, WNA tersebut diamankan setelah berkoordinasi dengan Kesbangpoldagri KSB dan Polres KSB. Sebelumnya tercatat, di sekolah tersebut sudah pernah didatangi oleh WNA dari negara lain seperti Francis, Belanda, Turki, Yaman, Italia dan Jerman.

Dijelaskan, berdasarkan keterangan yang berhasil diperoleh dari WNA tersebut, kedatan diwadahi oleh organisasi luar negeri dan diundang ke Indonesia terkait pendidikan. Khusus Aaron, sudah berada di Desa Kertasari selama dua hari dan pertama kali mengajar bahasa inggris saat diamankan.

“Karena dia hanya menggunakan visa wisata biasa, proses pengajaran yang dia berikan tidak bisa dilakukan. Dia kami amankan karena khawatir akan melakukan hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Saat ini, Aaron diberikan kesempatan kembali Desa Kertasari untuk mengambil barang pribadi, dengan jaminan paspord ditahan Imigrasi. “rencananya akan dideportasi Rabu depan,” ujarnya. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...

Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan...

Pedagang Pasar Seketeng Curhat ke Jokowi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pasar Seketeng, Kecamatan Sumbawa menjadi...

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...