Para Investor, Mari Berinvestasi di Pulau Moyo dan Sumbawa

Date:

Ir. Junaidi, MSi. Kadisporabudpar
Ir. Junaidi, MSi.
Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Selama ini diketahui, kawasan Pulau Moyo dikuasai oleh PT.Moyo Safari Abadi dan didalamnya terdapat Hotel Amanwana. Sehigga Pemda Sumbawa, mendorong investor lain untuk ikut berinvestasi di kawasan tersebut, dan Sumbawa umumnya.

“Baru Amanwana saja, itu perhotelan. Masih begitu luas yang dikuasai oleh perusahaan tersebut, yang masih belum tergarap,” kata Ir.Junaidi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, di sela kegiatannya, Selasa (26/09).

Sehingga, imbuhnya, pemerintah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendorong investor lain dalam kawasan tersebut. “Kalau PT itu tidak mampu mengelolah seluruh, bisa dilepas sebagian. Sehigga bisa di kelolah oleh investor lain,” ujarnya, juga mengatakan, saat ini telah ada tiga investor bidang perhotelan yang telah menanam saham.

Ditegaskan, saat ini, pemerintah gencar mengundang investor untuk ikut mengembangkan kawasan pulau moyo diluar investor yang telah ada. Dari tiga investor tersebut, diketahui salah satunya berasal dari luar negeri.

Diungkapkan, saat ini pemerintah juga tengah mencari solusi dan celah untuk membuat jalan lingkar di pulau moyo. Sebab, didalamnya bersinggungan dengan kawasan hutan lindung. “Kami kemarin dipangguil Wakil Bupati Sumbawa dan Fahri Hamzah untuk membuat proposal buat jalan lingkar pulau moyo sampai Amanwana. Kesulitan membawa itu, karena termasuk dalam kawasan. Ini yang sedang ktia cari solusi dan celahnya. Kemarin juga sudah ada petemuan dengan wabup tim provinsi,” ungkapnya.

Dikatakan, Agar Pulau Moyo lebih dikenal, belum lama ini diadakan efen, agar calon investor lebih mengenal pulau moyo dari dekat. Dalam efent tersebut, juga dirangkai dengan diskusi untuk membahas langkah kebijakan pemerintah terkait kawasan pulau moyo. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...