Puisi Anak Dari Kecamatan Terisolir Menginspirasi Bupati Sumbawa

Date:

husni djibril pada malam tasyakuran hut ri 72
Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc.

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa -Bait puisi anak-anak dari Kecamatan Orong Telu dan Kecamatan Lunyuk yang mengungkapkan keprihatinan dan keinginan untuk mendapat akses informasi agar mereka mampu mengikuti perkembangan zaman sebagaimana anak-anak yang berada di dalam kota yang disampaikan pada HUT ke-71 RI tahun lalu. sangat menginspirasi Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc.

Bupati Husni pada malam Tasyakkur HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Kamis malam (17/8) di lapangan Pahlawan Sumbawa Besar mengatakan, karena puisi tersebut dirinya segera berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk menjawab permasalahan tersebut, dan dalam waktu kurang dari satu tahun harapan anak-anak di daerah terisolir informasi sudah dapat dipenuhi.

“Bertepatan dengan 72 tahun kemerdekaan RI, tanggal 17 agustus 2017 ini juga bertepatan dengan usia satu setengah tahun pemerintahan kami (Husni-Mo, dilantik tanggal 17 februari 2016).  Syukur alhamdulillah, dalam masa pemerintahan kami yang baru satu setengah tahun cukup banyak kemajuan yang kita capai. Alhamdulillah pada akhir tahun 2016 lalu atas berkat perjuangan dan do’a kita bersama, Pemerintah Kabupaten Sumbawa berhasil memperoleh bantuan akses internet desa sebanyak 28 unit, dua di antaranya ditempatkan di desa Senawang Kecamatan Orong Telu dan Desa Lunyuk ode Kecamatan Lunyuk, sehingga dalam tempo kurang dari satu tahun terjawab sudah harapan masyarakat untuk bisa mengakses informasi melalui telepon seluler dan internet”, jelas Bupati.

Pada tahun 2017 ini, kembali Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima bantuan dari Kementerian Kominfo RI berupa pembangunan menara telekomunikasi daerah terpencil sebanyak 7 desa, yaitu di Desa Senawang Kecamatan Orong Telu, Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu, Desa Mata dan Desa Tolo’oi Kecamatan Tarano, Desa Tangkam Pulit dan Desa Bao Desa Kecamatan Batulanteh, serta Dusun Sampar Bontong Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk. Sedangkan 4 desa lainnya, yakni Desa Lebin, Desa Lawin, Desa Ranan, dan Desa Lebangkar Kecamatan Ropang juga akan dibangun fasilitas yang sama pada tahun 2017 ini. jelas bupati (KS/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...