Hut RI-72, Karang taruna Desa Berare Gelar Festival Kemerdekaan

Date:

Lomba balap karungSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik yang ke 72, Karang Taruna Desa Berare Kecamatan Moyo Hili, Kabupaten Sumbawa menggelar fertival Kebangsaan yang berekjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) unversitas Teknologi Sumbawa (UTS).
Selain untuk memperingati Hut RI ke-72, kegiatan tersebut juga bertujan untuk membangun jiwa nasionalis dan memperkuat tali persaudaraan warga Desa Berare. Untuk mewujudkan hal tesebut, Karang Taruna Desa Berare mengadakan beragai perlumbaan yakni, lomba balap karung, Tarik tamang, balap kelereng, kasidahan, volley ball, sepak takraw dan sepak bola.
Iwan Fitriadi, selaku Ketua Karang Taruna Desa Berare, Selasa, (08/08/17), mengatakan, bahwa kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh seluruh warga Desa Berare.
“sejauh ini saya melihat antusiasme masyarakat begitu tinggu untuk memeriahkan Hut RI ke-72 ini”, katanya.
Puncak kegiatan tersebut, lanjut Iwan, yakni pada tangga 17 Agustus nanti akan diadakan upacara pengibaran bedera di lapangan sepak bola desa berare, dan yang akan menjadi pesertanya adalah semua waga Desa Berare.
“peseta upacaranya nanti terdiri dari, siswa SD, MI, SMP, hingga para petani”, ungkap Iwan.
Tidak berakhir disitu, lanjut Iwan, setelah upacara berdara nanti, akan diadakan tanya jawab kebangsaan yang pesertanya juga semua warga Berare. Bagi siapa yang bisa menjawab akan diberikan hadiah menarik
Iwan berharap, dengan diadakan kegiatan semacam ini dapat mingkatkan jiwa nasionalis dan meningkatkan tali persaudaraan antar warga.
“ini terutama untuk para petani yang kesehariannya di sawah, mereka juga harus tahu kalua tangga 17 Agustus adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia”. Tutup Iwan. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...