DKP KSB Akan Buat “Apartemen” Ikan di Poto Tano dan Kuang Busir

Date:

Kepala Bidang Sumber Daya dan Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (BDSPDKP) Dinas Kelautan dan Perikanan KSB, Daeng Agusman S.Pt,

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Untuk menyelaraskan dan mendukung program Pemkab Sumbawa Barat yakni melalui bantuan Armada Perahu bagi Nelayan Se KSB, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) KSB akan membuat “Apartemen” Ikan di dua titik yakni Poto Tano dan Kuang Busir.

Hal ini dilakukan agar para nelayan yang mendapat bantuan sampan itu kedepannya tidak lagi jauh-jauh mencari ikan. Karena, jenis perahu yang diberikan nanti tidak dapat digunakan di perairan dalam.

“Jadi harapan kami dalam 1 atau dua tahun ke depan, apartemen ikan ini dapat menjadi rumah bagi ikan-ikan yang bisa dimanfaatkan oleh nelayan. Jadi, nelayan tidak perlu lagi jauh-jauh kalau mau mencari ikan” ujar Kepala Bidang Sumber Daya dan Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (BDSPDKP) Dinas Kelautan dan Perikanan KSB, Daeng Agusman S.Pt, Rabu (2/8) diruang kerjanya.

Untuk tahap pertama sebut Daeng Agus, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran dalam melalui APBDP tahun ini sebesar 300 Juta rupiah untuk 2 apartemen ikan di dua titik, yakni Poto Tano dan Kuang Busir. Sementara untuk tahpa kedua nanti, akan dialokasikan melalui APBD tahun 2018 mendatang.

“Kita termasuk telat dalam menerapkan hal ini. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.  Dan kita ini nantinya akan menjadi yang pertama di Pulau Sumbawa yang membuat apartemen ikan ini” Pungkas Daeng Agus. (KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...