Melalui Program KKL – Almamater Biru Universitas Samawa Mengabdi Untuk Samawa

Date:

Pelepasan KKL UNSA
Pelepasan KKL Universitas Samawa Tahun 2017

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Sebanyak 508 mahasiswa KKL Universitas Samawa dilepas secara resmi oleh wakil bupati sumbawa Drs. H Mahmud Abdullah di Aula Gedung Sribonyo Universitas Samawa (UNSA) Selasa 1 Agustus 2017.

Dalam sambutannya H.Mo sapaan akrab wakil bupati, mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung penuh program KKL yang dilaksanakan oleh universitas sama (UNSA) sumbawa besar. mengingat segala program yang akan di laksnakan oleh para mahasiswa KKL Unsa angkatan XIX mengangkat potensi local masing desa untuk di kembangkan. Dimana program ini sangat bersinergi dengan program pemerintah daerah yaitu One village one product(OVOP).

Dalam kesempatan itu pula, H. Mo menyampaiakan kepada 11 camat dan 33 kades yang hadir dalam pelepasan tersebut, agar bisa memanfaatkan keberadaan para mahsiswa KKL UNSA untuk mengembangkan potensi daesanya masing-masing.

Pelepasan KKL Universitas Samawa Tahun 2017

Ditempat yang sama rector Universitas Samawa Prof.Dr.Syaifuddin Iskandar,M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan KKL yang dilaksanakan oleh Universitas samawa adalah bentuk wujud dari pengimplimentasi Tri Dharma Perguruan Tingga khususnya pada point ke tiga yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Dikatan Prof.Ude sapaan akrap rector UNSA, bentuk pengabdian yang dilaksanaakan oleh mahasiswa ini adalah mensinergikan antara konsep maupun teori yang telah mereka dapatkan dibangku kulia untuk di aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dikatakan prof.ude bahwa selama ini Universitas samawa khususnya melalui program KKL ini telah banyak memberikan kontribusi kepada daerah baik secara fisik maupun non fisik. Untuk itu dirinya berharap agar ide, gagasan yang dibawah oleh mahasiswa Universitas Samawa Akan mampu melahirkan sebuah inovasi atau trobosan terbaru bagi masing-masing desa. Seperti misalnya desa kuliner,desa wisata,desa warna dan sebagainya.

Pelepasan KKL UNSA Tahun 2017

Senada dengan apa yang disampaikan oleh wakil bupati sumbawa dan rector universitas samawa sumbawa besar, ketua panitia pelaksana kegiatan KKL UNSA Agggakatan XIX , Salahuddin,S.Ag.,M.Si dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa diangkatnya tema “ melalui KKL Unsa ke XIX kita kembangkan potensi local daerah” agar program KKL tahun 2017 ini mampu memahami sinergitas dan roh pembangunan daerah. Dipaparkan juga oleh ketua panitia bahwa pelaksanaan tahun ini dikuti oleh 508 mahasiswa yang tersebar di seluruh program studi dan fakultas dilingkup Universitas Samawa dengan jumlah dosen pembimbing sebanyak 33 orang dengan kualifikasi yang telah diseleksi di tingkat kepanitiaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...