Kodim 1607 Gelar Latihan Posko Bantuan Bencana Alam

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa –menyikapi kerap terjadinya bencana Alam di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, kodim 1607 Sumbawa, gelar latihan Posko Bantuan Bencana Alam di Makodim setempat. Senin (29/05).

Latihan yang juga dihadiri oleh  Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, Asisten I Setda Sumbawa, Dr. Muhammad Iksan, M.Pd.,  Mensimulasikan pola-pola koordinasi para personel Kodim 1607 Sumbawa, dan penanganan bencana alam oleh personel TNI AD Kodim 1607 Sumbawa di lapangan.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto,ketika dikomfirmasi, menyampaikan bahwa latihan posko I tersebut dalam rangka menyiapkan skema untuk menanggulangi bencana banjir di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Lanjut Dandim, disimulasikan juga situasi tatap muka yang disetting bahwa Bupati mengumpulkan semua SKPD untuk berkoordinasi terkait langkah yang dilakukan sebelum penanggulangan, dalam penanggulangan dan setelah penanggulangan bencana.

“Intinya semua pihak yang terlibat harus singkron dan bersama-sama satu visi dan misi untuk menanggulangi bencana banjir di wilayah,” kata Dandim.

Kegitan tersebut berlangsung selama tiga hari yang menargetkan untuk melatih prosedur komunikasi pimpinan Kodim dan Staf.

“Bagaimana Komandan Kodim melatih prosedur komunikasi dengan staf. Mereka harus mahir dalam menanggulangi bencana alam di wilayah masing-masing,” terang Dandim 1607 Sumbawa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...