Jelang Ramadhan, PJN Wilayah II NTB Benahi Jalan Rusak

Date:

Mustafa ST, MT
Mustafa ST, MT
Satker PJN wilayah II NTB,

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Untuk menunjang kelancaran arus mudik pada Idul Fitri tahun ini. Kementerian PU RI telah mengeluarkan surat edaran terkait dengan pemeliharaan jalan, agar ruas jalan negara segera dilakukan perbaikan karena ruas jalan negara yang sering mengalami kerusakan seperti jalan menambal berlubang.

Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah II NTB, Mustafa ST, MT mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan identifikasi terhadap pemeliharaan pada sejumlah ruas jalan negara, mulai dari Poto Tano hingga Kota Sumbawa.

Ruas jalan yang berlubang sudah ditutup, begitu pula dengan pengerjaan perbaikan ruas jalan di KM 67+00 hingga 68+500 atau sepanjang 1,5 KM di Desa Labuhan alas. “khusus untuk ruas jalan di KM 67 Desa Labuhan Alas, itu merupakan penanganan khusus”, ujar Mustafa.

Menurutnya, dalam upaya mengantisipasi gangguan serta kelancaran arus mudik, tiap – tiap PPK memiliki Posko mudik yang dilengkapi sarana komunikasi, Dump Truck, alat berat, serta Crene. Ada tiga PPK yang dipersiapkan untuk mudik mendatang yakni PPK 05 di KSB, PPK 06 di Desa Kanar Kecamatan Labuhan Badas, dan PPK 07 di Wilayah Kecamatan Tarano.

Hal ini dilakukan semata – mata untuk memperlancar arus lalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya khususnya terhadap para pemudik, Jelasnya. (KS/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...