Pelemik Smellter, DPRD Dengan PT AMNT Adakan Hearing

Date:

Lalu Budi Suryata, SP
Lalu Budi Suryata, SP

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – DPRD Sumbawa dan manajemen PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) akan mengadakan rapat dengar pendapat atau hearing untuk melakukan komunikasi dua arah bersama pemerintah daerah Sumbawa, di kantor DPRD Sumbawa, Kamis (04/05) besok.

Lalu Budi Suryata, selaku Ketua DPRD Sumbawa mengaku bahwa hearing tersebut merupakan strategis yang penting untuk menjalin komunikasi. Karena keberhasilan beroperasionalnya PT. AMNT di Sumbawa tergantung dari hasil komunikasi dengan semua pihak.

Ada beberapa hal penting yang harus disampaikan kepada PT. AMNT terkait perubahan status dari PT. NNT menjadi PT. AMNT. Dari kontrak karya menjadi ijin usaha pertambangan dan hal tersebut dianggap sebagai berita gembira bagi pertumbuhan investasi pertambangan di Kabupaten Sumbawa.

Kaitan dengan pembangunan Smelter oleh PT AMNT di KSB, menurutnya, hal itu sah-sah saja dilakukan perusahan tapi mereka juga harus mempertimbangan Kabupaten Sumbawa.

“sah-sah saja PT. AMNT membangun Smellret di KSB, tapi mereka juga harus mempertimbangkan potensi yang ada di Kabupaten Sumbawa”, katanya.

Ditambahkannya, dengan mengacu pada  Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dimiliki PT. AMNT saat ini, maka otomatis  PT. AMNT memiliki lahan yang sudah diperkecil menjadi 25 ribu hektar dan di dalamnya Sumbawa sudah tidak termasuk.

“Inilah yang diperlukan komunikasi terkait prosesnya bagaimana dengan keberadaan blok Elang Dodo di Ropang yang saat ini konsesinya sudah diserahkan kepada pemerintah pusat. Oleh karena itu sangat penting untuk membangun kesepahaman melalui hearing,” ucap Ketua DPRD Sumbawa. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...