Bupati Sumbawa Sambut Tim POPWIL Kabupaten Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc menerima kedatangan Tim Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) asal Kabupaten Sumbawa yang telah mengikuti POPWIL ke IV Tahun 2016 di Malang – Jawa Timur. Tim POPWIL Kabupaten Sumbawa diterima Bupati Sumbawa di ruang sidang lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (21/12/2016).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si menyampaikan, Provinsi NTB mengikuti POPWIL ke IV Tahun 2016 di Malang – Jawa Timur bersama enam Provinsi lainnya yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Dimana Provinsi Nusa Tenggara Barat berada di urutan ke III setelah Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Keberhasilan NTB sebagai juara ke III tersebut, Kata Junaidi tidak terlepas dari konstribusi atlit Kabupaten Sumbawa yang meraih beberapa juara yaitu, cabang Sepak Bola di dalamnya tergabung para pelajar SMP maupun SMA yaitu SMPN 3 Moyo Hulu, SMPN 1 Badas, SMAN 1 Utan, SMAN 2 dan SMAN 4 Sumbawa Besar, dari cabang Bulu Tangkis oleh Decky L Funay (SMPN 3 Sumbawa), Naya Dwi Oktavianti dan Jesica Angelina Funai (SMAN 1 Sumbawa), dari cabang Pencak Silat ada Rizky Amelia dari SMAN 2 Sumbawa, dari Tenis Lapangan oleh Yogi Padjwani dari SMAN 1 Sumbawa, dan dari cabang Bola Basket Amar Akbar (Sman 1 Sumbawa) yang masing – masing meraih juara 2, 3 dan 4.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para atlet, para pelatih dan para official Tim POPWIL Kabupaten Sumbawa yang telah memberi andil besar dalam mengharumkan Kontingen POPWIL Provinsi NTB yang berhasil meraih peringkat ke-3 dalam ajang tersebut.

“Tentunya raihan ini akan memotivasi anak-anakku sekalian dan juga para pelajar lainnya untuk meningkatkan prestasinya di masa datang. Kami Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para atlit pelajar agar dapat mendorong para pelajar kita semakin banyak untuk terus berprestasi baik di bidang olah raga maupun akademiknya.

“Hari ini, saya menyerahkan dana pembinaan kepada Tim POPWIL Kabupaten Sumbawa. Saya berharap agar tidak menilai dari besarannya, tetapi semangat yang ingin kami bangun bagi para pelajar dalam memotivasi mereka untuk berprrestasi di berbagai bidang sehingga ke depan anak-anak kita putra putri Sumbawa dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas dan memiliki daya saing untuk Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” tandas Bupati. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...