Bupati Marah, Gelondong Kembali Marak Di Alas

Date:

Bupati Sumbawa H. M.Husni Djibril BS.c

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Meski telah ditertibkan oleh pemerintah daerah melalui Tim Opgab sebelumnya, namun aktifitas Pertambangan Tanpa Ijin (PETI) yang berada di Kecamatan Alas kembali bangkit lagi, dimana larangan yang diberikan oleh pemerintah daerah melalui Tim Opgab tidak membuat sebagian pelaku tambang untuk mau berhenti, itu terlihat dari hasil pantauan Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril BS.c sendiri saat mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Alas yang melewati jalan menuju Desa Marente, dimana sepanjang jalan terlihat maraknya aktifitas Gelondong.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc yang ditemui Kabar Sumbawa.Com Rabu (21/12/16) mengaku dan kaget melihat Aktifitas penambangan emas tanpa ijin (PETI) di Kecamatan Alas hingga detik ini masih saja berlangsung.” Di sepanjang jalan yang ia lalui ke Desa Marente, sebelah kiri dan kanan dipenuhi Glondong”.

Lanjut Bupati, dengan kembali maraknya Gelondong di Lokasi tersebut, membuktikan lemahnya kinerja seorang pimpinan kecamatan dalam menaggulangi aksi Ilegal Mining “ Saya kaget melihat gelondong dimana –mana . kepada Camat Alas, hal ini  menjadi teguran tersendiri untuk segera menyikapi dan menanggulanginya. Masa di depan mata sendiri aktifitas ilegal mining masih jalan”.

Lebih jauh dikatakannya, selain Pemerintah Kecamatan, unsur muspika lainnya harus turut dalam mengamankan wilayah juga, dalam hal ini Kapolsek dan Danramil setempat bersama –sama turun lapangan, jangan sampai ada pembiaran yang dilakukan oleh pemerintah terhadap aktifitas Ilegal Mining. Ia juga heran Opgab yang dilakukan sebelumnya berhasil menghentikan aktifitas PETI tersebut, “  tinggal pihak Muspika yang meneruskan dalam mengamankan kembali apa yang telah dilakukan oleh Opgab” Tegasnya.

Dalam hal ini, ia berharap kepada Camat agar segera mengambil langkah bersama dengan Kapolsek dan Danramil setempat. dan jika hal ini dibiarkan berlarut, maka tidak tertutup kemungkinan ada sanksi tegas untuk Camat itu sendiri. (KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...