Peringati Hari Juang Kartika Kodim 1607 Sumbawa Laksanakan Karya Bhakti

Date:

Dandim 1607 Sumbawa
Letkol Arm.Sumanto S.Sos
Dandim 1607 Sumbawa

Sumbawa Besar,Kabar Sumbawa — Dalam Rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember ini, jajaran Makodim 1607 Sumbawa mengelar beberapa kegiatan kemasyarakatan seperti, melakukan karya bhakti pembangunan Masjid Al Mukminun di Desa Seran Kecamatan Seteluk Sumbawa Barat dan melakukan penghijauan di Pulau Moyo Desa Labuan Aji Kecamatan Labuan Badas Sumbawa besar.

Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm.Sumanto S.Sos yang dikonformasi Rabu (14/12/16) mengatakan. Karya Bhakti dalam rangka Hari Juang Kartika tersebut pihaknya melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di dua kabupaten sesuai dengan wilayah teritorial Makodim 1607 Sumbawa dengan menerjunkan masing –masing personil seperti karya bhakti pembangunan masjid di KSB sebanyak 25 personil dengan dibantu 85 orang dari masyarakat setempat. sementara untuk penanaman pohon atau kegitan penghijauan dipulau Moyo pihaknya telah menurunkan 12 personil dengan dibantu masyarakat serta pihak terkait lainnya sebanyak 33 orang.

Lanjutnya, peringatan hari Juang kartika selain mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia, juga mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat dalam segala kegiatan, tanpa masyarakat TNI bukanlah apa-apa demikian juga sebaliknya. Selain itu, tujuan karya bhakti antara TNI dan Masyarakat selain mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga sebagai bagian pelestarian budaya gotong royong yang kian hari kian terkikis ditengah masyarakat. kedepan ia berharap dengan momentum peringatan Hari Juang Kartika, semua piuhak dapat melanjutkan apa yang telah di cita-citakan oleh pahlawan atau pejuang yang telah mendahului kita, dengan cara melanjutkan perjuangannya dengan hal –hal yang positif bagi kemajuan bangsa dan negara.(KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...