Peduli Sesama, Club Motor Sumbawa Galang Dana Korban Gempa Aceh

Date:

Club Motor YROI Sumbawa
Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Aceh Oleh Club Motor YROI Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Bencana Gempa bumi yang berkekuatan 6,5 skala rither yang mengguncang Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam pada Rabu (7/12/16) lalu,  mengundang keprihatinan banyak pihak. Termasuk Salah satunya anak-anak motor yang tergabung dalam Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Kabupaten Sumbawa. Sebagai wujud keprihatinannya, YROI menggelar aksi peduli Dengan melakukan pengalanggan dana di sejumlah titik jalan di dalam Kota Sumbawa pada Jumat (9/11/16) dan Sabtu (10/11/16) pekan lalu.

Ketua YROI Sumbawa, Aank Anggara dalam aksi tersebut mengatakan, Aksi pengalanggan dana yang dilakukan YROI selama dua hari tersebut, berhasil mengumpulkan sekitar Rp2,1 juta. uang tersebut selanjutnya akan dikirim ke rekening khusus yang telah disediakan YROI pusat di Jakarta. “Setelah dana dari YROI seluruh Indonesia terkumpul, baru kemudian diserahkan kepada korban gempa secara langsung“.
Lanjutnya, aksi kemanusiaan ini bukan saja dilakukan oleh YROI sumbawa saja, akan tetapi secara nasional seluruh YROI di masing-masing daerah, hanya saja bentuk pengalanggan dananya yang berbeda. Dan YROI sumbawa melakukan pengalangan dana di beberapa titik lampu merah yang ada di dalam kota Sumbawa dengan melibatkan semua anggota, bahkan keluarga merekapun ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Dalam hal ini, ia selaku ketua YROI Sumbawa, mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh pengurus YROI lainnya, yang telah meluangkan waktunya untuk membantu sesama manusia yang lagi terkena musibah, kedepan ia berharap YROI bisa berbuat yang terbaik lagi bukan saja terhadap kemanusiaan, akan tetapi hal positif lainnya. “Ungkap Aank” (KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...